oleh

Buka Turnamen Futsal Antar SD, Bupati Titip Kedepankan Semangat Kompetisi Yang Sportif

-Berita-91 Dilihat

KUNINGAN-Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH., MH membuka Turnamen Futsal Antar SD se-Kecamatan Kadugede, Nusaherang, Darma dan Cigugur yang bertempat di Lapangan Futsal Desa Babatan Kecamatan Kadugede. Minggu (30/7/2023).

Mengawali pembukaan kegiatan dengan senam CITA (Cinta Tanah Air) turut hadir juga pada kesempatan tersebut Camat Kadugede Maryanto, S.STP, M.Si, Ketua KORMI Hj. Ika Siti Rahmatika, SE, Direktur Bank Kuningan H. Dodo Warda, SE, dan Kepala Desa Babatan Romi Andrian, S.Pd.I

Dalam laporannya Kades Romi menyampaikan bahwa dilaksanakannya turnamen futsal ini sebagai momen dalam rangka silaturahmi dalam rangka PHBN Desa Babatan, Ia juga menyampaikan ungkapan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan serta masyarakat yang begitu antusias memeriahkan PHBN Desa Babatan ini, khususnya pada turnemen futsal ini diikuti oleh 14 Tim Sekolah Dasar.

Masih dikatakan Romi terkait dengan kegiatan PHBN Desa Babatan tahun ini juga dilaksanakan beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya untuk tingkat anak Paud diadakan lomba mewarnai kaligrafi, lomba memakai sarung, tata cara berwudhu dan praktek sholat yang benar dan ditutup dengan lomba Tahfidz yang dilaksankan di Masjid An-Nur. Serta untuk kategori dewasa yaitu lomba senam antar RT dan lomba mancing.

Mengawali sambutannya Bupati Acep mengapresiasi atas terselenggaranya turnamen futsal antar SD ini juga sebagai momen dalam memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke 78, turnamen ini juga sebagai wahana bagi kita semua agar kecintaan masyarakat terhadap olahraga tetap menggema sampai kapanpun.

“Kita berharap dengan diselenggarakannya turnamen futsal ini para remaja kita selalu mengukur kemampuan dan skill yang dimilikinya, sehingga menunjukkan perbaikan ke arah yang lebih baik. Saya juga mendorong agar adik-adik peserta untuk senantiasa mengikuti turnamen-turnamen yang lain sebagai ajang unjuk gigi, mengasah pola permainan dan menguatkan kerjasama antar tim, sehingga ke depan, akan banyak atlet futsal yang berkiprah di Kuningan, mengisi regenerasi atlet-atlet di masa depan sehingga Kuningan tidak pernah mengalami kekosongan atlet”,ungkapnya.

Sambungnya Ia berpesan kepada para pemain untuk selalu menjaga semangat kompetisi yang sportif, jaga marwah pertandingan dengan mengedepankan kesantunan sehingga hal-hal yang tidak kita inginkan tak pernah terjadi, jaga kekompakan, tunjukkan kualitas kerja sama tim, juga kualitas diri sendiri, berikan yang terbaik dengan membawa nama baik panji-panji sekolah. Serta kepada para juri dan wasit agar membawa pertandingan ini dengan seadil-adilnya, jangan berat sebelah dan selalu mengawal sportifitas. (BagProkompim/SetdaKuningan).