oleh

Buka Musda Forum OSIS, Wabup : OSIS Pelopor Kedisiplinan

-Berita-405 Dilihat

CIGUGUR,- Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) harus mampu menjadi pelopor kedisiplinan, baik dilingkungan sekolah maupun masyarakat. Hal itu, disampaikan Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, saat menghadiri dan membuka Musyawarah Daerah Forum OSIS ke-10 dan Pemilihan Ketua Umum Forum OSIS Kabupaten Kuningan Masa Bakti 2022-2023, Sabtu (26/3/2022) di Aula Pertemuan Lantai 3 Kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan.

Dikatakan Wabup, disiplin merupakan salah satu kunci kesuksesan. Untuk itu, agar sukses dalam menjalankan program kepengurusan, setiap personil pengurus harus mampu mendisiplinkan diri, baik dari segi waktu, belajar dan lainnya.

“Jika sudah mampu mendisiplinkan diri, maka secara otomatis akan dapat menjadi contoh bagi yang lainnya,” ucap Wabup.

Selain sebagai pelopor kedisiplinan, Wabup berpesan, pengurus OSIS juga harus menjadi tauladan yang baik bagi siswa lain di sekolah. Untuk itu menurutnya, pengurus OSIS harus mampu menjaga perilaku, sikap, perkataan serta perbuatan yang baik dalam setiap kesempatan.

“Tampilkan sikap dan perilaku yang baik dalam setiap kesempatan, sebagai upaya menjaga nama baik organisasi dan sekolah,” ujar Wabup.

Wabup menambahkan, sebuah organisasi memiliki program kegiatan yang harus dijalankan, untuk itu, sambungnya, sebagai pengurus harus siap meluangkan tenaga dan waktu untuk menjalankan roda kepengurusan, agar kegiatan belajar dan berorganisasi dapat berjalan bersamaan.

Sementara, Pembina OSIS Kabupaten Kuningan Oman Suryaman, M.Pd, pada kesempatan yang sama menyampaikan, Musda Forum OSIS dan pemilihan ketua umum periode 2022-2023 dilaksanakan sebagai bagian dalam menjalankan roda organisasi kesiswaan, khususnya terkait dengan regenerasi kepemimpinan.

“Forum OSIS Kabupaten Kuningan yang berdiri sejak 2013 lalu telah menjadi rumah besar bagi pengurus OSIS se-Kabupaten Kuningan. Dan Musda ke-10 kali ini dengan tema “Terwujudnya Regenerasi Yang Loyalitas dan Berkualitas Menuju Organisasi Yang Unggul” diharapkan betul-betul dapat tercapai sesuai harapan kita semua,” ungkap Oman.

Dalam Musda kali ini, dikatakan Oman, diikuti peserta sebanyak 140 peserta yang merupakan ketua dan pengurus OSIS SMA, SMK, dan MA se-Kabupaten Kuningan. (BID IKP/DISKOMINFO)