oleh

Buka Milad SMP Negeri 1 Kramatmulya ke-41, Bupati : terus bentuk profil pelajar Pancasila

-Berita-285 Dilihat

KUNINGAN,- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. menyaksikan sekaligus membuka Kegiatan Milad SMP Negeri 1 Kramatmulya ke-41, Selasa (15/3/2022) yang bertempat di Kampus SMPN 1 Kramatmulya.

Diketahui peringatan Milad ini diisi dengan Lomba antar SD/MI se-Kecamatan Kramatmulya dan sekitarnya.

“Selamat milangkala yang ke-41 SMPN 1 Kramatmulya semoga semakin berkembang, maju dan semakin dicintai oleh masyarakat serta menjadi SMP terdepan di Kabupaten Kuningan,” ungkapnya.

Kemudian, Bupati menyampaikan bahwa pendidikan dapat terus membentuk profil pelajar Pancasila yakni dengan siswa yang beriman, bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berakhlak mulia, berkebinekaan global, gotong royong mandiri bernalar kritis dan kreatif.

“Sekolah sebagai lembaga pendidikan harus mampu menerjemahkan lebih operasional dalam tataran implementasi, serta harus lebih menggali lagi potensi-potensi yang bisa dijadikan sumber belajar untuk mendorong terwujudnya profil pelajar Pancasila,” ujarnya.

Masih dikatakan Bupati, menurutnya dengan tuntutan kompetensi peserta didik yang harus menyongsong abad ke-21, peserta didik harus dapat berpikir kritis, komunikasi, kreativitas dan kolaborasi.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena sebuah tanda terbangunnya sinergisme yang sangat baik antara jenjang SD dengan SMP untuk perkembangan potensi yang dimiliki peserta didik SD untuk dikembangkan lebih lanjut di SMP sehingga akan terwujudnya kesinambungan cara melatih, membina dan mendidik agar potensi yang dimiliki peserta didik dapat berkembang secara optimal,” ungkapnya.

Kemudian, kepada para peserta lomba, Bupati juga berpesan untuk selalu junjung tinggi sportifitas, kejujuran dan pupuk terus jiwa persaudaraan.

Sementara, Kepala Sekolah SMPN 1 Kramatmulya H. Samud, S. Pd., M. Pd. menyampaikan bahwa hari ulang tahun SMPN 1 Kramatmulya sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi, lalu kita bingkai catatan perjalanan hari ini dan kedepan dengan kerja yang produktif demi meraih cita-cita dan harapan akan masa depan yang lebih baik.

Turut hadir pada kegiatan ini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan Drs. H. Uca Somantri, M. Si. , Komite SMPN 1 Kramatmulya Dr. H. Peni Rahman, M. Pd. dan undangan lainnya. (BID/IKP/DISKOMINFO)