oleh

Buka Kegiatan P2M FIP UPI, Wabup Ridho Sebut Ingin Memiliki Cita-cita Menghadirkan Perguruan Tinggi Negeri di Kabupaten Kuningan

-Berita-263 Dilihat

KUNINGAN – “Pengabdian Berbasis Merdeka Belajar, Kampus Merdeka untuk Membangun Kemerdekaan Masyarakat.” Menjadi tajuk tema dalam kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (P2M) Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia bekerjasama dengan Pokja PAUD Kabupaten Kuningan dan Pemerintah Kabupaten Kuningan.

Wakil Bupati Kuningan H. M. Ridho Suganda, SH., M.Si. membuka secara langsung kegiatan P2M yang akan berlangsung 2-3 Agustus 2023 ini yang melibatkan para guru PAUD dan guru SLB Kabupaten Kuningan. Bertempat di GOR Ewangga Kuningan, Rabu (02/08/2023) sore.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Bunda PAUD Kabupaten Kuningan Hj. Ika Siti Rahmatika, SE., Wakil Ketua TP. PKK Hj. Yuana Woelansarie, SH., Para Kepala SKPD Kabupaten Kuningan, Rektor Universitas Pendidikan Indonesia Prof. Dr. M. Solehudin, M.Pd., MA., Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan UPI Prof. Dr. Rudi Susilana, M.Si. beserta jajaran Wakil Dekan, Para Dosen dan Mahasiswa Peserta P2M, para Guru PAUD, dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kuningan mengingatkan bahwa pada tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Kuningan dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) bandung telah menandatangani MOU kerjasama yang meliputi bidang pendidikan, pengabdian, dan riset di Kabupaten Kuningan. Maka hari ini salah satu implementasi dari kerjasama dimaksud di wujudkan dalam program kerjasama kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (P2M) Fakultas Ilmu Pendidikan UPI bekerja sama dengan Pokja PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kabupaten Kuningan dan Pemerintahan Kabupaten Kuningan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kuningan menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Rektor UPI dengan seluruh jajaran yang senantiasa memberikan perhatian lebih kepada Kabupaten Kuningan.” Ujar Wabup Ridho

Lanjut Wabup menjelaskan bahwa Kabupaten Kuningan sudah mencanangkan diri sebagai Kabupaten yang ingin tampil di bidang pendidikan yang lebih baik yang salah satu indikatornya tersedianya lembaga-lembaga pendidikan milik pemerintah maupun yang dikelola oleh swasta memiliki standar kualitas yang semakin baik.

Menurutnya, di Kabupaten Kuningan terdapat beberapa perguruan tinggi swasta yang dianggap sudah mampu bersaing di kancah perguruan tinggi swasta yang ada di Jawa Barat. “Kalau memungkinkan saya sebagai Wakil Bupati Kuningan ingin memiliki cita-cita menghadirkan perguruan tinggi negeri di Kabupaten Kuningan dalam rangka menyempurnakan cita-cita besar kuningan yang ingin menjadi Kabupaten Pendidikan.” Tandasnya

Diakhir sambutan Wabup berharap kegiatan P2M ini yang berlangsung selama 3 hari dalam rangkaian kegiatan yang sudah disusun bersama oleh pihak panitia UPI dan panitia di daerah akan bisa meningkatkan SDM khususnya para guru PAUD. Menambah ilmu pengetahuan yang tepat dan bisa menyesuaikan perkembangan zaman, terutama dalam rangka menyiapkan generasi emas untuk masa mendatang. (BagProkompim/SetdaKuningan)