oleh

Buka FKOM Futsal Competition, Wabup Ridho Berharap Para Atlet Futsal Dapat Meregenerasi Atlet Futsal Angkatan Terdahulu

-Berita-101 Dilihat

KUNINGAN – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Kuningan menggelar FKOM Futsal Competition (FFC), dengan tema “Perjuangan Setiap Bola, Jangan Lepaskan Semangat Juara”. Dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kuningan H. M. Ridho Suganda, SH., M.Si., di GOR Ewangga Kuningan, Senin (10/07/2023) pagi.

Kompetisi futsal yang dilaksanakan 10-12 Juli 2023 ini akan mempertandikan 13 team peserta dari berbagai SMA/SMK Sederajat. Turut dihadiri oleh Dekan FKOM UNIKU Tito Sugiharto, M.Kom., M.Eng., beserja jajaran Wakil Dekan FKOM UNIKU, Ketua Asosiasi Futsal Kuningan Drs. Jaka Chaerul, Ketua Panitia FFC beserta Para Panitia dan seluruh peserta FFC.

Dalam sambutannya, Wabup Kuningan menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKOM UNIKU telah berinisiasi untuk menyelenggarakan kompetisi ini, Karena menurutnya ini sebagai salah satu sarana promosi PMB kepada siswa SMA/SMK sederajat untuk mengenal FKOM UNIKU. Selain itu kompetisi ini memberikan wadah positif bagi remaja untuk beraktivitas, sekaligus mencari bibit atlet futsal terbaik di Kabupaten Kuningan.

“Saya harapkan kompetisi ini akan melahirkan bakat dan bibit para atlet futsal yang dapat meregenerasi angkatan terdahulu. Sehingga ke depan tidak ada kekosongan dalam mengisi pertandingan-pertandingan futsal baik di tingkat regional, nasional maupun internasional dengan membawa panji-panji kabupaten kuningan.” Ucap Wabup Ridho

Wabup berpesan beberapa hal untuk kompetisi ini, yang pertama kepada para peserta selalu junjung tinggi sportifitas dalam kompetisi, senantiasa mengeluarkan segala potensi diri yang di padupadankan dengan kerjasama team yang baik. Kedua kepada team juri agar dapat membawa pertandingan sejujur-jujurnya dan seadil-adilnya. Dan yang terakhir kepada para supporter agar dapat memberikan dukungan dengan sopan dan santun. hindari yel-yel yang memprovokasi apalagi yang berbau sara.

“Saya ucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta. Besar harapan saya agar kompetisi ini dapat dilakukan secara berkesinambungan dari tahun ke tahun. Sehingga ikhtiar kita untuk menggaungkan semangat berolahraga tetap bergelora dan para atlet kita tetap ada di setiap kecabangan olahraga.” pungkasnya.

Acara dilanjut dengan pemukulan gong oleh Wakil Bupati Kuningan disaksikan oleh para tamu undangan dan peserta sebagai simbol dimulainya acara FKOM Futsal Competition. (BagProkompim/SetdaKuningan)