oleh

Buka FGD, Wabup : Mari Tingkatkan Penanaman Modal Untuk Pertumbuhan Ekonomi Kuningan

-Berita-93 Dilihat

KUNINGAN,- Kemajuan  pembangunan di daerah tidak hanya dilakukan oleh pemerintah daerah, melainkan juga melibatkan masyarakat dan dunia usaha. Dunia usaha memegang peranan penting sebagai pelaku pembangunan.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M. Si. pada saat acara Focus Group Discussion Evaluasi Kebijakan Kemudahan Dan Koordinasi Sinkronisasi Penetapan Pemberian Fasilitasi Penanaman Modal Daerah Di Kabupaten Kuningan, Rabu (9/3/2022) yang bertempat disalah satu Hotel Kuningan.

Diketahui, bahwa pemateri pada kegiatan ini yakni Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. Dian Rachmat Yanuar, M. Si. dengan materi Kemudahan Perizinan Berusaha Dalam Rangka Penanaman Modal  di Kabupaten Kuningan.

Pada kesempatan ini, Wabup menyampaikan kegiatan ini untuk mencari solusi bersama terkait kendala dan permasalahan penanaman modal untuk meningkatkan minat investor menanamkan modal di Kabupaten Kuningan untuk meningkatkan penanaman modal di daerah dan pertumbuhan ekonomi. 

“Saya sampaikan apresiasi kepada kepala DPMPTSP dan jajarannya yang telah mengundang para hadirin untuk melakukan FGD evaluasi kebijakan kemudahan berusaha sekaligus melaksanakan penandatangan komitmen bergabung di mall pelayanan public dan launching PTSP service point. Semoga pelaksanaan kegiatan ini dapat mencarikan solusi guna mempercepat pelaksanaan penanaman modal di Kabupaten Kuningan,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas DPMPTSP Kabupaten Kuningan Drs. H. Agus Sadeli, M.Pd. menyampaikan kegiatan ini untuk menciptakan lapangan kerja, meningkatkan kemampuan daya saing daerah serta mendorong pengembangan ekonomi kerakyatan.

“Mari kita bersama-sama untuk mewujudkan Kuningan yang tertata di ruang lingkup pembangunannya,” ungkapnya.

Hadir pada kegiatan ini Kepala DPMPTSP Jawa Barat Noneng Komalanengsih, SE,. MAP. dan undangan lainnya. (BID/IKP/DISKOMINFO)

Kabar Terbaru