oleh

BPPKB Gelar Giat Bebersih Lingkungan Desa Kadumanggu

-Berita-46 Dilihat

BERITA BOGOR – BPPKB Gelar Giat Bebersih Lingkungan di Desa Kadumanggu, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Minggu (4/4/2021). 

Badan Pembinaan Potensi Keluarga Banten (BPPKB) Ranting Kadumanggu menggelar kegiatan bebersih makam mejelang bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah. 

Abdul Halim selaku Komandan Provost DPAC 06 Babakan madang menyampaikan kegiatan ini di laksanakan oleh ranting Kadumanggu, “Alhamdulilah hari ini kami bersama anggota melaksanakan kegiatan sosial, yaitu bersih makam umum,” ucapnya. 

Pembersihan lingkungan makam bertempat di kampung leuwe jambe RT.4 RW 3, Lebak Nangka. Kampung Kadumanggu RT 2 RW 2, dan Desa Cipambuan. Kegiatan ini tidak hanya hari ini saja dilaksanakan, sebab akan berlanjut pada menjelang bulan Ramadhan mendatang yang menjadi kegiatan rutin ormas BPPKB. 

Ustad Inang Saputra. selaku Ketua bidang kerohanian Ranting Kadumanggu mengatakan BPPKB aktif juga laksanakan kegiatan sosial. “Dan bukan hanya, kegiatan bersih namun aktif juga pengajian dalam satu bulan sebanyak kali dan itu wajib di laksanakan,” katanya. 

BPPKB Gelar Giat Bebersih Lingkungan Desa Kadumanggu 236

Kades Kadumanggu Adi Wijaya

Adi Wijaya selaku Kepala Desa Kadumanggu mengaku teekesan dengan adanya kegiatan BPPKB di wilayahnya. Hal ini menjadi salah satu bentuk kerja ormas yang baik untuk kepentingan masyarakat. 

Dirinya mengapresiasi kegiatan BPPKB yang bermanfaat bagi masyarakat dan berharap akan di ikuti oleh ormas lainnya yang ada di Desa Kadumanggu.

“Kegiatan yang bersentuhan dengan kepentingan masyarakat. Harapan saya BPPKB bisa terus aktif membantu warga kedepanya.dan bisa di contoh oleh organisasi sosial yang lainnya,” tegas Kepala Desa. (arf) 

Baca Artikel Aslinya

Kabar Terbaru