oleh

BIJB Kertajati Beroperasi Penuh Akhir Oktober, Bupati Acep Terima Audiensi Terkait Pemindahan Rute Penerbangan

-Berita-293 Dilihat

KUNINGAN – Dalam rangka menyambut akan dioperasikannya BIJB secara penuh akhir Oktober nanti, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH MH menerima audensi PT. Bandara Udara Internasional Jawa Barat Kertajati tentang pemindahan Rute Penerbangan,. Bertempat di Pendopo Kabupaten Kuningan, Senin (18/09/2023).

Dalam audensi tersebut, membahas atas rencana di operasikannya Bendara Kertajati pada tanggal 29 Oktober dan terkait beberapa jurusan, misalnya jurusan kertajati-Bali, kertajati-Balikpapan, kertajati-Banjarmasin, kertajati-Padang, kertajati-Batam, kertajati-Medan dan Jurusan Internasional kertajati-Kualalumpur dan setelah itu pasti banyak lagi penerbangan-penerbangan lainya.

Pertemuan tersebut juga membahas kerjasama antara BIJB dengan Pemerintah Kabupaten Kuningan dimana akan di sediakannya stand untuk pelaku UMKM dan paket-paket wisata yang dapat ditawarkan.

Pemindahan rute penerbangan dilakukan untuk meningkatkan konektivitas dan memudahkan aksesibilitas ke daerah-daerah tertentu. Dengan membuka rute baru, diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dan investasi di daerah tersebut.

Ditemui selepas audiensi, Bupati Acep menyebutkan bahwa pemindahan rute penerbangan juga dapat memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat sekitar bandara, seperti pembukaan lapangan pekerjaan dan peningkatan pendapatan usaha mikro dan kecil.

“PT. Bandara Udara Internasional Jawa Barat adalah bandara internasional yang berlokasi di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Bandara ini memiliki visi untuk menjadi pintu gerbang utama Jawa Barat ke dunia, serta misi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang dan maskapai penerbangan.”

“Peran PT. Bandara Udara Internasional Jawa Barat sangat penting dalam pengembangan penerbangan di Jawa Barat. Dengan adanya bandara ini, diharapkan dapat meningkatkan konektivitas antar kota dan negara, serta memperkuat ekonomi daerah melalui sektor pariwisata dan perdagangan.” Ujar Acep.

Hadir pada pada udensi tersebut Dian Nurahman selaku VP.of Corporate Secretary & GA Bandara BIJB Kertajati, Kepala Diskopdagperin U. Kusmana, S.Sos., M.Si., Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Partiwisata Dr. H Toto Toharudin, MPd dan perwakilan Kunci Bersama. (BagProkompim/SetdaKuningan)