oleh

Berlangsung Meriah, Wabup Buka Turnamen Sepak Bola Bansos Cup 2022

-Berita-63 Dilihat

CIPICUNG,- Dalam rangka memeriahkan perayakan Idul Fitri 1443 Hijriyah sekaligus mempererat tali silaturahmi antar warga, Pemdes dan Karang Taruna Desa Salareuma, Kecamatan Cipicung, mengelar Turnamen Sepak Bola Bansos Cup 2022, Rabu (4/5/2022) sore, di Lapangan Sepak Bola desa setempat.

Turnamen tersebut dibuka langsung Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, ditandai dengan tendangan perdana, didampingi Sekmat Cipicung Ahmad Setiawan, SE, dan Kepala Desa Salareuma Tati Rohayati.

Wakil Bupati, pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada jajaran panitia, hususnya Karang Taruna atas terselenggaranya turnamen tersebut, apalagi memiliki tujuan mulia yakni dalam rangka menghimpun dana untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, disamping memeriahkan hari raya Idul Fitri dan mempererat tali silaturami antar warga.

“Menurut saya, selain menjadi sarana pembinaan dan pengembangan pemain muda lokal, juga dapat menjadi media untuk kita memperkuat silaturrahmi serta bersatu, bersinergi dan berkolaborasi membangun desa ini. Karena banyak masyarakat yang berada diperantauan pulang kampung, dan ini saatnya untuk kita membangun. Karena untuk membangun desa ini agar lebih maju, berkembang, dan mandiri perlu kebersamaan semua pihak,” ujar Wabup.

Wabup berharap, melalui event tersebut bisa terbangun komunikasi dan silaturrahmi antara pemerintahan desa, pemuda dan masyarakat melalui olahraga Sepak Bola.

”Bagi saya, olahraga, terutama sepak bola, merupakan media yang efektif untuk mempererat tali silaturahmi. Sudah saatnya turnamen seperti ini menjadi solusi membuka ruang untuk berkembang dan maju serta berprestasinya desa serta masyarakat,” ucapnya.

Selanjutnya Wabup berpesan, selama pelaksanaan turnamen berlangsung, semua tim dapat menjaga kondusifitas dan keamanan bersama dengan menjunjung tinggi sportifitas dan fairplay, karena tujuan utama turnamen adalah memperkuat silaturrahmi.

Ditempat yang sama, Kades Tati mengemukakan, Turnamen Bansos Cup merupakan kegiatan rutin tahunan desa. Namun, sambungnya, event ini baru bisa digelar kembali karena dua tahun sebelumnya berada dalam pembatasan kegiatan masyarakat akibat pandemi Covid-19.

“Turnamen ini merupakan kegiatan rutin tahunan desa setiap perayaan idul fitri. Walaupun dalam dua tahun terakhir semenjak Pandemi Covid-19 ini kami tidak dapat melaksanakannya. Alhamdulillah, pada tahun ini kami dapat melaksanakannya kembali, sebagai wadah silaturrahmi pemuda dan masyarakat kami selama idul fitri, karena saatnya warga kami yang berada diperantauan untuk pulang kampung,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Kades Tati atas nama pemerintah desa dan masyarakat Desa Salareuma, memberikan ucapan terima kasih kepada Wakil Bupati, yang telah berkenan hadir dan membuka turnamen. Hal itu menurutnya, sebagai bentuk dukungan dari pemerintah daerah atas event tersebut.

“Terima kasih Pa Wabup, disela-sela kesibukannya dapat meluangkan waktu untuk membuka turnamen sepak bola ini. Saya atas nama pemerintahan desa dan masyarakat, menghaturkan Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan bathin,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pada turnamen Bansos Cup 2022 Desa Salareuma, diikuti sebanyak 8 tim dan akan berlangsung selama 4 hari (4-7/5/2022). Dimana laga pertama dibuka dengan pertandingan antara Pemdes Salareuma melawan Pasar Gabungan (PSG). (BID IKP/DISKOMINFO)

Kabar Terbaru