oleh

Bentuk Kepedulian PP Dewiku gelar Baksos untuk warga Kertawirama

-Berita-309 Dilihat

KUNINGAN,- Sebagai upaya kegiatan peduli antar sesama, Paguyuban Pengelola Destinasi Wisata Kabupaten Kuningan kerja bareng dengan BUMDes Kartarajarja dan Pemerintah Desa Kertawirama menggelar kegiatan santunan anak yatim, donor darah, khitanan massal, pengobatan gratis dan sembako murah.

Kegiatan ini saksikan secara langsung oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. yang bertempat di Balai Desa Kertawirama, Rabu (26/1/2022).

Pada kesempatan ini, Bupati menyampaikan, kegiatan ini sebagai wujud nyata keteladanan dari paguyuban pengelola destinasi wisata Kabupaten Kuningan dengan kegiatan yang sangat inovatif.

“Terlebih sebagai insan yang senantiasa patuh dan taat kepada ajaran Islam serta mempunyai kesalehan sosial, hendaknya kita semua mempunyai kepekaan hari dalam menanamkan nilai-nilai kemanusiaan yang dapat bermanfaat dan berguna bagi sesama,” ujarnya.

Masih Bupati, Ia berharap dengan kegiatan ini dapat menginspirasi masyarakat sekitar untuk peduli antar sesama dan bertindak langsung pada kegiatan seperti ini yang tentu sangat berdampak positif, sehingga kata Bupati dapat terbangunnya kondisi kesehatan masyarakat yang lebih baik.

“Apa yang dilakukan hari ini adalah kegiatan yang positif, berharga dan sangat bernilai,” ungkapnya.

Sementara, Ketua PP Dewiku Abidin berharap, baksos ini dapat bermanfaat bagi masyarakat serta dapat memberikan motivasi, terutama dalam menggerakkan ekonomi masyarakat.

“Kegiatan ini akan diagendakan secara rutin kedepan. Sebagai pengelola wisata, baksos seperti ini kewajiban untuk berbagi, selain untuk meningkatkan rasa syukur kuta juga untuk meningkatkan kekompakan pengurus dan anggota PP Dewiku,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Pelaksana menyampaikan, aneka baksos ini dihelat, ada santunan 50 anak yatim, khitanan massal 8 orang, donor darah hingga pasar murah kerja bareng Diskopdagperin, BJB dan Dinas Kesehatan Kuningan.

“Terima kasih kepada pihak yang telah berkontribusi dan mensukseskan acara ini, semoga baksos ini dapat membantu dan bermanfaat untuk semua pihak,” ujarnya.

Kepala Desa Kertawirama Dani Siswanto juga menyampaikan terima kasih kepada PP Dewiku atas kegiatan baksos ini yang dapat memulihkan dan  meningkatkan ekonomi masyarakat. (BID/IKP/DISKOMINFO)