oleh

Bendera Merah Putih Dinaikan, sebagai tanda Pembangunan Gedung MUI Kuningan ke Tahap Atap Genteng 

-Berita-54 Dilihat

KUNINGAN-Pembangunan Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kuningan, sudah terwujud mencapai 50 persen, penaikan Bendera Merah Putih pun dilakukan diiringi lagu Indonesia Raya, dan dilanjutkan menaikan genteng dengan estafet. Selasa (20/06/2024).

Sekda Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, berkesempatan menaikan genteng Gedung MUI yang berlokasi di Komplek Kuningan Islamic Center (KIC), dengan estafet bersama pekerja bangunan di dampingi Ketua MUI, dan Ketua Kementerian Agama Kuningan.

Ketua MUI Kuningan KH Dodo Syarif Hidayatullah menuturkan, Alhamdulillah, pembangunan sudah berjalan 2 bulan dimulai sejak Sabtu 4 Mei 2024, hari ini Selasa sudah mencapai 50 persen di tandai dengan menaikan bendera.

Sekda Dian yang juga Ketua Pembangunan Gedung MUI Kuningan, mengungkapkan, semoga di Gedung MUI ini akan lahir gagasan, ide, syiar, dan tentang ukhuwah Islamiyyah. “Saya yakin akan lahir juga kebaikan dan kebermanfatan lainnya untuk masyarakat,” katanya.

Untuk penaikan Bendera Merah Putih, Sekda Dian mengatakan, sebagai wujud kecintaan kepada tanah air, sekaligus pengingat yang sarat dengan filosopi bernegara. Dan ini dilakukan juga khusunya di bangunan rumah, seperti yang disampaikan Ketua MUI Kuningan. Bahkan Ia mengatakan gedung MUI dengan dipasangnya bendera, menjadi simbol bukankah Negara dan Agama itu saling beriringan.

“Semoga pembangunan ini bisa tuntas tepat waktu. Sesuai target, pembangunan Gedung MUI bisa tuntas pada Agustus 2024. Gedung setda pindah, Gedung MUI diresmikan. Jadi nanti kita para ASN bekerja diaping oleh para ulama. Simbol ulama-umaro,” ungkapnya.

Sekda Kuningan menyampaikan terima kasih kepada para donatur dan pihak lainnya yang sudah turut serta dalam pembangunan Gedung MUI yang bukan hanya bersumber dari dana APBD 2024 saja.

Kata Sekda Dian, pembangunan gedung MUI tersebut, selain bersumber dari dana APBD 2024, juga membuka pintu lebar bagi siapapun untuk memberikan bantuan. Baik masyarakat Kuningan di dalam maupun luar kota atau donatur lain.

Di lokasi Gedung MUI tersebut, terpasang benner “Sukseskan Beu, pembangunan Gedung Kantor MUI Kuningan. Beu ambil bagian dalam pembangunan ini, dengan infak ke rekening MUI, anda termasuk bagian dari pembangunan gedung ini. No Rekening di Bank BJB Kuningan 0013277559100 a.n MUI Kabupaten Kuningan, konfirmasi transfer ke No 081324222721 (Aan Suhandi, BA)”. (IKP/DISKOMINFO)