oleh

Bencana Alam Tanah Longsor Citeureup Rusak Rumah Warga

-Berita-198 Dilihat

Bencana Alam Tanah Longsor Citeureup Rusak Rumah Warga 239

BERITA BOGOR – Tanah longsor mengkibatkan sebuah rumah warga mengalami kerusakan di wilayah Desa Citeureup Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jum’at (7/10/2022) malam.

Memasuki musim hujan tahun ini, masyarakat Kabupaten Bogor yang tinggal di daerah rawan longsor diminta selalu waspada terhadap segala kemungkinan yang akan terjadi. Hal ini disampaikan oleh Sekda Kabupaten Bogor saat apel kesiapsiagaan kebencanaan, pekan lalu.

Himbauan tersebut ternyata bukan isapan jempol belaka, pada (7/10) hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Kecamatan Citereup Kabupaten Bogor. Tak diduga bencana alam tanah longsor pun terjadi di kampung Muhara, Desa Citeureup yang mengakibatkan rumah warga terdampak. tersebut.

Kapolsek Citereup Kompol Eka Chandra Mulyana mengatakan akibat terjadinya tanah longsor tersebut pemilik rumah mengalami kerugian materil sekitar kurang lebih 10 juta rupiah, dan tidak menimbulkan korban jiwa.

Baca juga :  Cibungbulang Dilanda Bencana Puting Beliung

Tebing setinggi 3 meter longsor yang langsung menimpa rumah milik Roni Zulkarnain, akibatkan tembok rumah pada bagian ruang tamu, dapur dan tembok yang berada di samping rumah mengalami kerusakan yang cukup parah.

“Akibat terjadinya tanah longsor tersebut pemilik rumah mengalami kerugian materil sekitar kurang lebih 10 juta rupiah, untuk Korban jiwa Alhamdulillah tidak ada,” katanya melalui keterangan tertulis.

Dirinya mengimbau untuk tetap waspada di tengah hujan yang intensitasnya cukup tinggi beberapa hari belakangan ini. Lakukan antisipasi- antisipasi untuk meminimalisir terjadinya tanah longsor ataupun bencana banjir. (hum/ids)

Artikel Terkait :

Baca Artikel Aslinya