oleh

Belum Kantongi Perijinan Lingkungan Hidup Perbukitan Tapal Batas Bogor Timur Dirusak

-Berita, Utama-214 Dilihat

Belum Kantongi Perijinan Lingkungan Hidup Perbukitan Tapal Batas Bogor Timur Dirusak 231

BERITA BOGOR – Menelusuri jalan Desa Sukawangi Kecamatan Sukamakmur bisa membuat pengunjung senang karena pemandangan sekitar yang hijau sejuk dan indah.

Namun, kesenangan itu berubah menjadi keprihatinan ketika melihat pemandangan adanya aktifitas galian dan perataan tanah di perbukitan menggunakan alat berat, tepatnya berada di persimpangan jalan dari arah Desa Sukaharja maupun dari arah Desa Wargajaya.

“Sudah lama perataan tanah itu, lahannya punya pengusaha ga tau mau dibikin apa disitu,” kata Ny.Wati warga setempat saat ditemui tak jauh dari lokasi galian. 

Saat dihubungi, Kanit Pol PP Kecamatan Sukamakmur, Edy Rahman, membenarkan adanya aktifitas galian dan perataan tanah tak jauh dari Pos Keamanan Desa (Poskamdes) yang terletak di persimpangan jalan menuju Desa Sukawangi.

Edy Rahman menjelaskan pihaknya telah melakukan peneguran secara lisan pada bulan Desember 2021 lalu agar menghentikan aktifitas yang merusak lingkungan hidup tersebut. “Lokasinya dekat Poskamdes ya? Itu punya TMS, sudah kita tegur untuk menghentikan aktifitas perataan tanah disitu. Memang kita belum melayangkan surat teguran resmi,” jelasnya, Kamis (06/01/2022).

Ia juga telah meminta agar kepada pihak TMS mengurus surat ijin lingkungan terlebih dahulu. Kita akan klarifikasi kembali perkembangannya nanti,” tutupnya. Untuk diketahui, aktivitas galian dan perataan tanah menggunakan alat berat itu tertangkap kamera awak media (5/1/2022) yang melintas di jalur tersebut.

Sementara Kepala Desa Sukawangi, Budiyanto, saat dimintai tanggapan melalui pesan singkat belum menjawab. (Sab/Asp) 

Artikel Terkait :

Baca Artikel Aslinya

Kabar Terbaru