oleh

Bazar Ramadhan Karang Taruna Tingkat Kabupaten Kuningan Tahun 1443 H/ 2022 M Resmi di Gelar

-Berita-62 Dilihat

KUNINGAN,- Bazar Ramadhan Karang Taruna Tingkat Kabupaten Kuningan Tahun 1443 H/ 2022 M Resmi di gelar. Bertempat di halaman Sekretariat Karang Taruna Kabupaten Kuningan, Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH.,MH didampingi Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, SH., M.Si  resmi membuka kegiatan tersebut. Kegiatan  Bazar Ramadhan Karang Taruna Tingkat Kabupaten Kuningan mengangkat tema “ Ramadhan Berkah, UKM Pemuda Bangkit, Kuningan dan Indonesia Maju”. Kegiatan di buka secara simbolis dengan penyerahan merchandise lampu hias hasil UMKM dari Ketua Karang Taruna Kabupaten Kuningan  Dr. Carlan, SS.Pd.,M.MPD kepada Bupati Kuningan disaksikan tamu undangan lainnya

Dalam bazar tersebut juga diisi dengan kegiatan Pasar murah karang taruna, Pameran Ekonomi Kreatif, Pentas Seni Religi, dan kegiatan Bakti Sosial seperti donor darah, santunan anak yatim, dan fasilitasi perizinan

Kegiatan  Bazar Ramadhan Karang Taruna Tingkat Kabupaten Kuningan digelar dari tanggal 10 hingga 17 April 2022. Dengan bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi pemuda, meningkatkan penjualan produk UMKM Kabupaten Kuningan, sebagai sarana promosi produk-produk lokal, memperluas jaringan dan peluang UMKM, dan meningkatkan silaturahmi masyarakat.

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama SH.,MH dalam sambutannya,  merasa bangga dengan adanya kegiatan yang digagas oleh Karang Taruna tersebut, dirinya menyebut bahwa ini adalah sebuah partisipasi langsung masyarakat yang digelar secara mandiri tetapi manfaatnya dirasakan orang banyak.

“Saya menganggap bahwa ini adalah suatu hal yang membanggakan, karena inilah bentuk partisipasi langsung dari masyarakat, yang di gelar secara mandiri tetapi manfaatnya dapat dirasakan orang banyak. Ini sebuah gotong-royong masyarakat yang perlu kita apresiasi, saya sangat mengapresiasi inovasi anak muda Karang Taruna Kabupaten Kuningan ini,  Meskipun dalam skala kecil ini bisa menggerakkan perekonomian,” ujarnya.

Bupati Kuningan mengatakan, kegiatan ini untuk mewujudkan bangga produk lokal kepada masyarakat. Maka dari itu, stand yang ada diisi berbagai produk UMKM.

“Ini juga sebagai bentuk penyebaran informasi bahwa UMKM kita bisa bersaing,” ujarnya.

Maka dari itu, produk yang disajikan merupakan pilihan terbaik. Terutama, produk-produk yang dibutuhkan masyarakat.

“Selain produk terbaik, harganya pun terjangkau, jadi masyarakat memiliki alternatif berbelanja yang lebih murah di sini,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga mendorong Pelaku UMKM bisa semakin bergeliat dengan menjual produk unggulan mereka. Sehingga makin dikenal.

“Semua aspek kegiatan yang berkaitan dengan UMKM, kita dorong terus,” bebernya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Acep mengungkapkan, bahwa dirinya sangat menyambut baik kegiatan Bazar Ramadhan Karang Taruna Tingkat Kabupaten Kuningan dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan tersebut yang dapat terlaksanakan dengan baik dan lancar.

“Atas diselenggarakannya kegiatan ini Pemerintah Daerah menyambut baik dan menyampaikan penghargaan kepada semua pihak yang telah membantu hingga kegiatan Bazar Kampung Ramadhan ini dapat terlaksana, sebuah harapan yang sangat besar bahwa bulan suci ramadhan seyogyanya dimanfaatkan sebagai sarana penggalian ilmu pengetahuan agama dan peningkatan ibadah secara ritual kepada Allah SWT,” ungkapnya.

Bupati menghimbau kepada pedagang agar memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan ini. Kehadiran Bazar Ramadhan Karang Taruna Tingkat Kabupaten Kuningan, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan berkah untuk berbuka puasa, merupakan berkah bulan Ramadhan. Dengan demikian, menjadi peluang ekonomi bagi para pedagang, khususnya makanan dan minuman, untuk mencari tambahan rezeki. (Bid IKP/ Diskominfo)

Kabar Terbaru