oleh

Bayar PBB, Warga Klojen Dapat Hadiah Mobil

-Berita-82 Dilihat

Klojen (malangkota.go.id) – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Malang menyelenggarakan Gebyar Sadar Pajak Virtual 2021 di hall Mini Block Office Lantai 4 Balai Kota Malang, Rabu (28/7/2021). Acara ini merupakan bentuk apresiasi Pemkot Malang atas kesadaran masyarakat dalam membayar pajak, khususnya Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Perkotaan.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji saat menyampaikan apresiasi pada acara Gebyar Sadar Pajak Virtual 2021 di hall Mini Block Office Lantai 4 Balai Kota Malan

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bapenda Kota Malang atas pencapaiannya di triwulan kedua yang mencapai target. “Saya yakin di Agustus mudah-mudahan target dari triwulan ketiga sudah terpenuhi. Artinya kerja dan kiat-kiat dari teman-teman Bapenda sudah berjalan dengan baik,” tutur Sutiaji.

Wali Kota Sutiaji juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh lurah dan camat yang terus mendorong tercapainya PBB Pemkot Malang mencapai 100 persen. “Kegiatan ini dibatasi waktu, tamu undangan, serta penyelenggaraan yang tidak melebihi dari pukul 20.00 WIB mengingat saat ini masih masa perpanjangan PPKM Level 4,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Bapenda Kota Malang Dr. Handi Priyanto, AP., M. Si mengungkapkan maksud acara ini agar penerimaan pajak daerah, khususnya dari sektor PBB bisa berjalan dengan maksimal. Sedangkan tujuannya, untuk menumbuhkembangkan semangat dan kesadaran masyarakat untuk melakukan pembayaran PBB Perkotaan tepat waktu.

“Kami juga memberikan apresiasi dan penghargaan berupa pemberian reward dengan cara diundi kepada masyarakat yang telah membayar PBB Perkotaan tepat waktu,” kata Handi Priyanto.

Dikatakan Handi, Gebyar Sadar Pajak 2021 ini tidak dilakukan dengan mengundang orang banyak. Karena Kota Malang masih di masa pandemi, maka dilakukan secara virtual. Handi juga mengucapkan terima kasih kepada Bank Jatim Cabang Malang, serta Pokmas Sadar Pajak sebagai mitra Bapenda dalam mendistribusikan SPPT PBB 2021.

Pada acara ini, diberikan penghargaan kepada lurah dan camat karena masyarakat di wilayahnya paling banyak membayar PBB 2021. Camat Lowokwaru dengan total 26.766 NOP lunas, Lurah Kotalama 4.403 NOP lnas, Lurah Karangbesuki 4.056 NOP lunas, dan Lurah Mojolangu dengan 3.860 NOP lunas.

Usai penyerahan penghargaan, jajaran Forkopimda Kota Malang bergantian menekan tombol undian untuk menentukan 16 pemenang. Hadiah utama mobil didapatkan oleh Tjong Louis Panghadi warga Jalan Jaksa Agung Suprapto Kota Malang.

Hadiah yang diundi, antara lain dua unit kompor gas, dua unit lemari es, dua unit mesin cuci, empat unit sepeda lipat, dua unit TV LED 32, empat unit motor, dan hadiah utama satu unit mobil. (yon/ram)

Kabar Terbaru