oleh

Atlet Kota Malang Siap Berjuang dan Bertarung di Porprov VII Jatim

Klojen (malangkota.go.id) – Membawa sebanyak 558 atlet dan 124 pelatih, KONI Kota Malang optimis meraih hasil terbaik di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur. Kontingen Kota Malang siap berjuang dan bertanding disaksikan langsung Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji dalam apel pagi di halaman Balai Kota Malang, Rabu (15/6/2022).

Apel pagi dan pemberangkatan Kontingen KONI Kota Malang di Porprov VII

Wali Kota Sutiaji mengungkapkan, melalui pembinaan KONI Kota Malang, para atlet sudah menjalani persiapan dan latihan dengan baik untuk tampil di Porprov VII Jawa Timur. Bertanding di venue porprov yang akan dilakukan di empat kabupaten, yakni Jember, Lumajang, Bondowoso, dan Situbondo.

“Pertandingan pasti ada yang menang dan kalah, saya minta selain menang atlet-atlet Kota Malang juga bisa menjaga sportivitas,” jelas Sutiaji.

Bukan hanya kepada atlet, Sutiaji juga berpesan kepada pelatih, official dan orang tua yang mendampingi atlet asal Kota Malang juga menjaga nama baik Kota Malang. Melalui ajang ini, Kota Malang turut memajukan dunia olahraga baik di tingkat Provinsi Jatim dan juga Indonesia.

“Saya berharap para atlet juga menjaga kondisi dengan baik. Sehingga bisa tampil dalam bentuk kemampuan terbaik di Porprov VII Jatim agar bisa meraih apa yang dicita-citakan,” ujar Sutiaji.

Sutiaji juga berpesan agar sebelum berangkat ke venue Porprov VII Jatim, meminta doa restu orang tua terlebih dahulu. Karena doa dan rida orang tua akan menjadi senjata ampuh bagi atlet untuk mencapai apa yang dicita-citakan.

Kejuaraan yang diikuti peserta dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Jatim ini akan dilangsungkan mulai 25 Juni hingga 3 Juli 2022.

Ketua Kontingen Porprov VII Kota Malang Asad Munawar mengatakan, Kota Malang sudah siap tampil di Porprov VII Jatim. Sebanyak 558 atlet dari 42 cabang olahraga yang dipertandingkan siap diberangkatkan dengan meraih 70 medali emas, 50 medali perak, dan 50 medali perunggu.

“Target 70 emas, 50 perak, dan 50 perunggu yang kami incar di Porprov VII Jatim. Sudah kami rencanakan dengan matang. Kami optimis target itu bisa dicapai,” kata Asad.

Sebelum berangkat ke venue Porprov VII Jatim, para atlet Kota Malang sudah menjalani serangkaian latihan panjang, uji coba, character building penguatan fisik, mental dan spiritual. Dengan gemblengan yang sudah dilakukan sedemikian rupa, kontingen Kota Malang optimis bisa meraih hasil terbaik. (cah/ram)

Kabar Terbaru