24 Februari 2024
oleh

Asda I Kota Bekasi Buka Workshop Pelaksanaan Core Values Berakhlak dan Employer Branding

-Utama-143 Dilihat

Asda I Kota Bekasi Buka Workshop Pelaksanaan Core Values Berakhlak dan Employer Branding

By Admin 21 Juli 2023 21 Views

KOTA BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi melalui Bagian Organisasi Setda Kota Bekasi mengadakan Workshop Pelaksanaan Core Values “Berakhlak” dan Employer Branding “Bangga Melayani Bangsa” di Kota Bekasi yang diselenggarakan di Graha Hartika Wulan Sari.

Hal ini dalam rangka meningkatkan kinerja dan penguatan budaya kerja sebagai salah satu bentuk strategi transformasi pengelolaan ASN menuju pemerintahan berkelas dunia Pemerintah Kota Bekasi berkomitmen untuk mengimplementasikan Core Values dan Employer Branding terhadap seluruh Aparatur Sipil Negara yang ada di Lingkungan Pemerintah Kota Bekasi.

Hadir dalam giat tersebut Asisten Pemerintah (Asisten I) Setda Kota Bekasi, Lintong Dianto Putra, Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Bekasi, Lusiana, Analis Kebijakan Ahli Muda, Dian Hariani, dengan pengisi materi dari Biro Organisasi Setda Provinsi Jawa Barat, Iwan Kurniawan, Sekretaris BKPSDM Setda Kota Bekasi, Ali Sofyan.

Asisten Pemerintah (Asisten I) Setda Kota Bekasi, Lintong Dianto Putra menekankan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara di Lingkup Pemerintah Kota Bekasi khususnya yang mengikuti giat ini harus di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari saat bekerja guna menjadi ASN yang Berakhlak.

“Ini bukan hanya tugas BKPSDM dan Bagian Organisasi dalam meningkatkan pelayanan instrumen reformasi birokrasi yang ada di Pemerintahan Kota Bekasi tapi juga seluruh elemen dan OPD yang ada di Lingkup Pemerintah Kota Bekasi, agar dapat meningkatkan Indeks Implementasi Berakhlak jauh lebih baik dari Nilai 61,8% dengan Akreditasi B yang didapati Pemerintah Kota Bekasi saat ini”. Ujar Lintong

Dalam paparannya Biro Organisasi Setda Provinsi Jawa Barat, Iwan Kurniawan menjelaskan tahapan implementasi core values Berakhlak yaitu Screening test core values berakhlak di perangkat daerah, kamus tingkat kemahiran implementasi core values berakhlak, internalisasi dan implementasi core values berakhlak, evaluasi implementasi core values berakhlak. 

“Jika Prototype keberhasilan implementasi core  values berakhlak dapat dijalankan dengan baik maka bukti nyatanya dapat membangun sistem yang memungkinkan core values berakhlak dapat diimplementasikan secara signifikan serta dapat mendorong peningkatan kinerja Perangkat Daerah dan kinerja Pemerintah Daerah” ucapnya

(Bon/ Humas)

Tags : Asda I,Core Values,BKPSDM,ASN Kota Bekasi

Sumber : Bekasikota.go.id