oleh

Apel Pagi di Kecamatan Ciwaru, Sekda Dian : Pentingnya Sikap Berorientasi pada Pelayanan

-Berita-69 Dilihat

KUNINGAN – Pentingnya ASN, kepala desa, dan aparatnya memiliki sikap yang berorientasi pada pelayanan, yaitu memahami dan memenuhi kebutuhan masyarakat. dituntut juga untuk bersikap ramah, cekatan, solutif, dapat diandalkan, serta terus melakukan perbaikan dalam memberikan pelayanan.

Hal itu diutarakan Sekda  Kabupaten Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, ketika memberikan arahan peningkatan kinerja dalam upaya memberikan pelayanan yang optimal bagi kesejahteraan masyarakat kepada aparatur desa, jajaran UPTD, dan kecamatan Ciwaru pada apel pagi di halaman kantor kecamatan.

Selain itu, Sekda Dian menekankan pentingnya sikap akuntabel dalam melaksanakan tugas, yang mencakup kejujuran, tanggung jawab, ketelitian, kedisiplinan, dan integritas tinggi. Aparatur juga diharapkan kompeten, terus meningkatkan kompetensi diri untuk menjawab tantangan yang selalu berubah.

Juga sikap harmonis dengan membangun lingkungan kerja yang kondusif, loyal dalam menjaga nama baik instansi, adaptif dalam menyesuaikan diri menghadapi perubahan, inovatif dalam mengembangkan kreativitas, proaktif, dan kolaboratif dengan memberi kesempatan kepada berbagai pihak untuk berkontribusi dan terbuka dalam bekerja sama.

“Pahami tugas pokok kewenangan, selain memiliki kecerdasan intelektual, emosional, sosial, spiritual, dan mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman. Cintai pekerjaan dan miliki integritas,” ujar Sekda Dian dihadapan peserta apel,  Rabu (12/6/2024).

Sekda Dian  mengajak seluruh aparatur untuk fokus mengatasi kemiskinan, pengangguran, dan stunting, yang menjadi perhatian utama Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan. “Ini adalah tanggung jawab bersama. Dalam pelaksanaan program di desa, hal-hal tersebut harus menjadi perhatian,” tegasnya.

Kunjungan ini merupakan yang ke-12 bagi Sekda Dian. Dalam apel tersebut, hadir kepala desa dari Citundun, Sumberjaya, Citikur, Lebakherang, Sagaranten, Linggajaya, Cilayung, Andamui, Baok, Karangbaru, dan Garajati.

Camat Ciwaru, Ade Bunyamin, SE, M.Si, mengatakan, bahwa sinergi di antara seluruh stakeholder dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi harus tetap dijaga. “Kami akan tetap  menjaga kekompakan dan harmonisasi dalam tugas mewujudkan pembangunan dan kondusifitas di wilayah Kecamatan Ciwaru, seperti yang disampaikan Pak Sekda Dian,” harapnya. (IKP/DISKOMINFO)