16 Mei 2022
oleh

APEL GABUNGAN PERSIAPAN PENGAMANAN PERGANTIAN TAHUN 2020 KE 2021

-Berita-93 Dilihat

APEL GABUNGAN PERSIAPAN PENGAMANAN PERGANTIAN TAHUN 2020 KE 2021

By Admin 31 Desember 2020 42 Views

KOTA BEKASI – Apel gabungan bersama 3 Pilar Kota Bekasi digelar di Plaza Pemerintah Kota Bekasi dalam rangka persiapan pengamanan pergantian tahun 2020 ke tahun 2021. Kamis, (31/12/2020).

Wakil Wali Kota Bekasi bertindak sebagai pembina apel gabungan 3 pilar yang dihadiri pula oleh Sekretaris Daerah Kota Bekasi Hj. Reny Hendrawati, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko, Dandim 0507 Bekasi Letkol Armed Iwan Apriansyah beserta sejumlah pejabat Pemerintah Kota Bekasi.

Dalam amanatnya, Wakil Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto Tjahyono mengapresiasi kepada seluruh peserta apel yang hadir dengan penuh keikhlasan dan kesadaran dalam rangka menjaga Kota Bekasi. “Di tahun ini ada sesuatu yang istimewa bagaimana kita harus mencoba meminimalisir kegiatan-kegiatan pada saat tahun baru.” Ungkapnya.

Lebih lanjut Wakil Wali Kota Bekasi menambahkan bahwa Covid-19 kondisinya memang sangat luar biasa. “Data hari ini kita menghadapi jumlah peningkatan yang cukup signifikan, perhari ini saja jumlah pasien yang positif Covid-19 harus mengantri untuk masuk ke RSUD Kota Bekasi termasuk Rumah Sakit Swasta yang ada di Kota Bekasi. Covid-19 sudah semakin dekat dengan kita oleh karena itu kita harus menerapkan protokol kesehatan sebagai kunci untuk terhindar dari terpaparnya Covid-19.” Tungkasnya.

Dalam apel gabungan ini disepakati bersama terkait penutupan jembatan Summarecon yang akan dimulai pada pukul 17.00 WIB. Sebelum dilakukan penutupan tersebut, terlebih dahulu dilakukan sterilisasi dan memberikan kesempatan warga yang memiliki kepentingan dan tinggal di sekitar Summarecon Bekasi untuk melalui akses jembatan Summarecon, dan tentunya warga juga akan diberikan informasi terkait hal tersebut.

Diakhir amanatnya, Wakil Wali Kota Bekasi juga berpesan kepada petugas lapangan agar lebih humble dalam menghadapi warga dan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat. Beliau juga mengucapkan selamat Tahun Baru 2021. “Semoga di tahun 2021 yang penuh dengan tantangan yang luar biasa, kita bisa menjadi lebih sukses, lebih berhasil dan lebih banyak memberikan manfaat untuk orang lain.” Ungkapnya.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Wijonarko menambahkan bahwa pada malam tahun baru ini kita melakukan pengamanan pergantian tahun dan memastikan tidak ada perayaan pergantian tahun baru di wilayah Kota Bekasi dan juga tidak ada kerumunan.

Beliau juga menegaskan bagi warga yang tidak mendengarkan himbauan yang dilakukan oleh Polres Metro Bekasi Kota yang disampaikan secara humanis namun tidak ditanggapi dengan baik, maka petugas yang akan membawanya untuk dilakukan rapid tes, apabila reaktif akan dibawa ke RSU Patriot Candrabhaga. Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Wijonarko juga berharap wilayah Kota Bekasi tetap aman dan kondusif dan tentunya terhindar dari Covid-19. (ani)

Tags : Jembatan Summarecon

Sumber : Bekasikota.go.id

Kabar Terbaru