8 Agustus 2022
oleh

APEL DIRANGKAIKAN PEMBERIAN SERTIFIKAT PENGHARGAAN KEPADA PIHAK YANG TERLIBAT PERCEPATAN VAKSINASI

-Berita-100 Dilihat

APEL DIRANGKAIKAN PEMBERIAN SERTIFIKAT PENGHARGAAN KEPADA PIHAK YANG TERLIBAT PERCEPATAN VAKSINASI

By Admin 11 Oktober 2021 37 Views

KOTA BEKASI, Senin 11 Oktober 2021

KOTABEKASI – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, didampingi Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto beserta Sekretaris Daerah, Reny Hendrawati dan Kepala Dinas Kesehatan, Tanti Rohilawaty memberikan penghargaan kepada 2,020 tenaga kesehatan.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai wujud apresiasi Pemerintah Kota Bekasi kepada semua pihak yang terlibat dalam suksesi pelaksanaan vaksinasi di Kota Bekasi. 

Dalam sambutannya Wali Kota Bekasi menyampaikan penghargaan dan penghormatan kepada para insan kesehatan di seluruh penjuru negeri yang telah bahu membahu berjuang tanpa mengenal lelah untuk berjuang demi kesehatan masyarakat.

“Penghormatan setinggi-tingginya juga saya sampaikan kepada para pahlawan kesehatan baik tenaga kesehatan maupun non-kesehatan, yang berjuang dalam upaya menyehatkan masyarakat khususnya di Kota Bekasi. Semoga semangat para nakes dapat menginspirasi kita untuk terus berjuang, khususnya dalam mengatasi pandemi Covid-19 saat ini,” ucap Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi

Lanjut Wali Kota mengatakan, ”Hari ini kita adakan di apel apresiasi kepada seluruh nakes maupun para relawan yang sudah membantu pelaksanaan vaksinasi Ini sangat luar biasa dan patut diapresiasi karena atas kerelaan mereka dengan ikhlas membantu terselenggaranya vaksinasi,” lanjut Wali Kota Bekasi

Sementara itu, salah satu perwakilan yang menerima penghargaan dari Ikatan Bidan Indonesia Cabang Kota Bekasi, Hj Nani menyebutkan senang bisa berpartisipasi dalam program ini. Dia pun berharap pandemi Covid-19 di Kota Bekasi bisa berakhir agar masyarakat bisa kembali beraktivitas.

“Sebagai relawan terus bersama bergotong royong dalam berjuang menangani pandemi. Sangat apresiasi dengan pemberian piagam penghargaan. Jadi ya senang. Harapannya semoga pandemi bisa cepat berakhir,” kata Hj Nani.

Selama menjadi relawan, dia pun menghadapi sejumlah tantangan. Salah satunya adalah mencari pasien untuk divaksinasi secara door to door. Kepada masyarakat, dia meminta untuk segera divaksin. Turut mendorong masyarakat agar tidak takut untuk disuntik vaksin.

“Masyarakat jangan takut divaksinasi karena vaksin itu aman, halal, dan juga nggak berat,” pungkasnya.

Dalam percepatan pelaksanaan Vaksinasi di Kota Bekasi dalam mencapai herd immunity, vaksin sudah tergelar secara serentak di tiap Kelurahan melalui 10 titik per Kelurahan, juga di tiap perbatasan di Kota Bekasi, melalui door to door dan upaya juga dilaksanakan pada tempat hiburan ataupun mall yang telah menyediakan vaksin bagi warga yang belum, karena memasuki area mall akan di verifikasi melalu QR Barcode dari aplikasi PeduliLindungi. (Ndoet/Ez)

Tags : Rahmat Effendi,,Tri Adhianto

Sumber : Bekasikota.go.id

Kabar Terbaru