oleh

Antrian Panjang Jalur Puncak Saat Libur Panjang

-Berita-101 Dilihat

Antrian Panjang Jalur Puncak Saat Libur Panjang 239

BERITA BOGOR – Libur panjang awal tahun ini menjadikan sejumlah tempat wisata mengalami lonjakan wisatawan yang ingin berlibur, seperti halnya yang terjadi di kawasan wisata Cisarua puncak kabupaten Bogor.

Meningkatnya volume kendaraan roda dua dan roda empat selama libur panjang diperparah dengan adanya enam kendaraan yang mogok di tanjakan Dirga Cibulan menyebabkan penyempitan jalur Puncak Bogor

Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Bogor yang diterjunkan pun berusaha mengurai antrian panjang disepanjang jalur wisata tersebut. Tak hanya itu petugas pun membagikan roti dan air mineral kepada masyarakat yang terjebak kemacetan di jalur puncak, Minggu (27/02/2022). 

Polwan Satuan Lalu Lintas Polres Bogor pun ikut turut menghibur anak-anak yang terpending di titik pending pendeuy dan titik pending patung ayam dengan mengajak interaksi anak-anak agar terhibur di sela-sela kemacetan.

Baca juga :  Cara Periksa Ijazah Aspal

“Karena libur panjang dan volume kendaraan roda 2 dan 4 meningkat dan tadi siang itu sekitar pukul 2 ada mobil mogok sebanyak 6 kendaraan di tanjakan Dirga Cibulan maka terjadilah penyempitan, jalur keatas ini kan ada 2 jalur karena adanya mobil mogok memakan sebagian lajur kearah atas sehingga ada yang ngambil lambung untuk melewati mobil mogok itu.”, kata Kapolres Bogor AKBP Dr. Iman Imanuddin, SH., SIK., MH.

Kondisi ini pun membuat Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Suntana M.Si  melakukan peninjauan arus lalu lintas di kawasan wisata puncak, Senin (28/02/2022). Kapolda di dampingi Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono S.I.K., Dirkrimsus Polda Jabar Kombes Pol Arif Rahman S.H., M.T.C.P., Kapolres Bogor AKBP Dr Iman Imanuddin S.H., S.I.K., M.H. 

Baca juga :  Tuntutan Kembalikan Kesucian Mata Air Ciburial Ditanggapi Muspika Cisarua

Dalam Konferensi Persnya Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana mengungkapkan bahwa peninjauannya ke Kawasan Puncak Bogor ini untuk melakukan peninjauan secara langsung situasi arus lalu lintas di kawasan wisata puncak.

Selain itu ia pun menjelaskan terkait penyebab kepadatan arus lalin di puncak pada hari kemarin diakibatkan adanya enam unit kendaraan yang mengalami mogok di sepanjang jalan kawasan puncak di tambah lagi ratusan ribu kendaraan roda dua yang memasuki kawasan puncak, di lapangan pun kita temukan banyak sepeda motor dengan jumlah banyak yang juga menjadi hambatan karena berhenti di tempat-tempat tertentu.

Dalam mengurai kemacetan tersebut dalam hal ini Polres Bogor pun telah menempatkan personil di titik – titik penyebab terjadinya kemacetan untuk melakukan pengaturan lalu lintas. Kami menghimbau agar masyarakat ini berhati-hati dan tetap dapat menaati aturan yang berlaku, terlebih di tengah pandemi Covid19 tetap lakukan disiplin protokol kesehatan, tutupnya. (hum/ita) 

Baca juga :  Kowad dan Polwan Polres Bogor Giatkan Dapur Umum Saat PSBB

Artikel Terkait :

Baca Artikel Aslinya

Kabar Terbaru