oleh

Anggota Satgas BALADHIKA KORPRI Dilatih PBB

-Berita-147 Dilihat

KUNINGAN – Dewan Pengurus (DP) KORPRI Kabupaten Kuningan kembali menyelenggarakan kegiatan Diklat Satgas BALADHIKA KORPRI baru. Acara ini berlangsung di Bumi Perkemahan Bagarurung, Desa Sankerta Timur, Kecamatan Darma, selama dua hari mulai 21 hingga 22 Juni 2024.

Kegiatan ini diikuti oleh anggota Satgas BALADHIKA KORPRI baru sebanyak 40 ASN.Namun, untuk latihan PPP diikuti juga Satgas Tahun 2023. Mereka menerima berbagai pembekalan yang meliputi Mitigasi Bencana atau upaya pencegahan bencana, Bela Negara, Outbound, Siraman Rohani, Kekorprian, Lintas Alam, Fun Game, dan Pelatihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB).

Pelatihan PBB ini dipimpin oleh Kapten Inf Suherdi Danramil Kadugede dan Babinsa, Pelda Toto. Dalam arahannya, Kapten Inf Suherdi menekankan pentingnya latihan PBB sebagai upaya untuk membentuk disiplin dan tanggung jawab baik secara individu maupun dalam tim.

Danramil mengatakan, bahwa melalui PBB, kesadaran akan pentingnya kerja sama dan koordinasi dalam kelompok dapat ditingkatkan. Menurutnya, latihan semacam ini bukan hanya memperkuat mental dan fisik, tetapi juga membangun karakter yang kokoh bagi setiap anggota.

Lebih lanjut, Deni Hamdani, SE, Kp, M.Si, Sekretaris Panitia pelaksana, mengungkapkan bahwa latihan PBB memiliki banyak manfaat bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Salah satunya adalah meningkatkan kedisiplinan dan ketaatan terhadap peraturan yang berlaku.

Selain itu, latihan ini juga diharapkan mampu membentuk mental dan fisik yang kuat serta meningkatkan kemampuan bekerja sama dalam tim. Deni menambahkan bahwa pelatihan semacam ini sangat penting untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi ASN dalam menjalankan tugasnya sehari-hari. (IKP/DISKOMINFO).