oleh

Alun-Alun Merdeka, Destinasi Favorit Kala Liburan

-Berita-80 Dilihat

Klojen (malangkota.go.id) – Alun-Alun Merdeka Kota Malang tampaknya menjadi salah satu destinasi liburan bagi warga masyarakat. Hal ini terlihat dari banyaknya pengunjung yang terlihat sedang menikmati suasana di Alun-Alun Merdeka, Rabu (10/5/2023).

Pengunjung menikmati fasilitas di Alun-Alun Merdeka Kota Malang

Salah satu pengunjung, M. Ridwan mengungkapkan hari ini ia berlibur ke alun-alun karena anaknya sedang libur sekolah. Warga Pakisaji Kabupaten Malang ini sengaja mengajak anaknya berlibur di Alun-Alun Merdeka sebab tempatnya enak dan murah meriah.

“Lama saya tidak berkunjung ke alun-alun Kota Malang sejak masa pendemi lalu. Mumpung hari ini anak-anak libur dan saya juga tidak ada pekerjaan di rumah, saya bawa anak-anak ke alun-alun,” jelas Ridwan, Rabu (10/5/2023).

Tak hanya berkunjung ke alun-alun, Ridwan menceritakan ia juga mengajak keluarganya untuk jalan-jalan ke kawasan Kayutangan, Kampung Warna Warni dan juga Kampung Biru Arema.

“Kayutangan saat ini semakin bagus. Untuk Kampung Warna Warni dan Kampung Biru Arema kondisinya sudah memprihatinkan, karena catnya sudah pudar,” kata Ridwan.

Meski begitu, ia mengaku sangat senang sekali bisa menikmati liburannya, pasalnya kondisi jalan di Kota Malang pada hari kerja seperti saat ini tidak begitu ramai dan lebih leluasa.

“Beda kalau datang ke Kota Malang hari Sabtu dan Minggu, kondisi jalannya banyak yang macet. Kalau hari kerja seperti ini arus kendaraan ke Kota Malang lancar jaya,” terang Ridwan.

Pengunjung lainnya, Kalina, yang merupakan siswi MI Al-Huda Kota Malang mengungkapkan sengaja datang ke alun-alun Kota Malang untuk menikmati liburan sekolah. Diceritakannya ia sengaja meminta ayahnya untuk berlibur ke Alun-Alun Merdeka Kota Malang karena senang bermain dan memberi makan merpati yang ada di alun-alun.

“Selain ke alun-alun, saya juga ke Ramayana, kemudian ke Kayutangan. Senang bisa bermain di alun-alun saat kondisinya tidak begitu ramai,” ujar Kalina. (cah/yon)