oleh

Aktifis Kritik Posko Pengungsi, Tim Kesehatan Gercep Bantu Korban Gempa Cianjur

-Berita-155 Dilihat

Aktifis Kritik Posko Pengungsi, Tim Kesehatan Gercep Bantu Korban Gempa Cianjur 239

BERITA BOGOR – Polres Bogor bantu para korban bencana alam gempa di Cianjur dengan menurunkan Tim kesehatan dari Sidokes Polres Bogor ke pengungsian para korban bencana alam gempa bumi. Aktifis minta Pemerintah benahi posko penampungan warga pengungsi yang belum layak. 

Posko – posko kemanusiaan di sejumlah lokasi gempa bumi Cianjur telah melayani warga masyarakat terdampak gempa bumi Cianjur sejak 21 November 2022. Selain itu, aktifitas dapur umum dan dapur mandiri serta posko kesehatan terlihat gerak cepat menjalankan misi kemanusiaan. 

Salah satunya, Tim kesehatan dari Sidokes Polres Bogor gerak cepat sejak hari pertama pasca terjadinya gempa, tim langsung lakukan pertolongan ataupun perawatan kepada masyarakat yang terkena dampak gempa maupun yang mengalami gangguan kesehatan. 

Baca juga :  Waketum TRAY Udin Saputra Gelar Nobar Piala Champions Dan Sahur Bersama

“Kita juga telah bangun Posko kesehatan di Jalan simpang galudra Kecamatan Cugenang, jadi bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan kesehatan bisa langsung datang ataupun menginformasikan kepada kami. Selain itu kami pun mendistribusikan obat-obatan dan vitamin langsung kepada masyarakat, dengan tujuan agar kesehatan masyarakat terdapat gempa ini pun dapat tetap terjaga,” ucap Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin dalam keterangannya pada (24/11/2022) di Cugenang Kabupaten Cianjur.

POSKO PENGUNGSI  BELUM LAYAK

Terpisah, Ketua Forum Komunikasi Kader Konservasi Indonesia (FK3I) Jawa Barat, Dedi Kurniawan menyampaikan Pemerintah diminta untuk menyediakan Posko Pengungsi yang layak. Pasalnya, berdasarkan hasil pengamatan di lapangan masih banyak melihat kondisi posko yang belum layak.

Baca juga :  Polres Bogor Gelar Trauma Healing Bagi Anak Korban Bencana Alam

Dirinya mengungkapkan bahwa posko yang ada perlu dilengkapi sarana prasarana seperti MCK, tenda besar dengan alas tidur yang nyaman. Selain itu, masih melihat ada di posko yang masih belum terdata dengan rapi serta belum merata pendistribusian logistik.  Salah satunya posko di wilayah Warung Kondang dan beberapa posko pengungsian lainnya. (bili)

Artikel Terkait :

Baca Artikel Aslinya