oleh

Akhir Pekan Dinihari Bogor Diguyur Hujan

-Berita, Utama-196 Dilihat

BERITA BOGOR – Sabtu (10/04/2021) dinihari, sekitar pukul 03.40 WIB hujan intensitas sedang mengguyur sebagian wilayah Bogor yang di dahului dengan adanya suara gemuruh dan angin kencang. 

Akhir Pekan Dinihari Bogor Diguyur Hujan 235

Hujan yang turun pada dinihari ini juga terjadi di kawasan Sentul Bogor. Cuaca yang sebelumnya terasa cukup dingin pada dini hari, menyusul suara gemuruh dan angin kencang. Tak lama kemudian hujan intensitas sedang mengguyur kawasan perbukitan ini. 

Dilansir dari laman resmi, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG telah merilis peringatan dini cuaca Sabtu 10 April 2021. Diperkirakan, hujan yang dapat disertai angin kencang dan petir. 

BMKG merilis prakiraan cuaca wilayah Bogor pada Pagi hari Cerah Berawan, Siang hari Hujan Ringan, Malam hari Berawan, Dini hari Berawan, dengan suhu rata – rata 21-32 derajat celcius. 

Baca juga :  HUT Ke-62 Sat Pol PP Kabupaten Bogor

Fenomena Siklon Tropis 

Siklon Tropis SEROJA terpantau di Samudra Hindia selatan Jawa Tengah dengan kekuatan 40 kt (75 km/jam) dan bergerak ke arah Barat Daya yang membentuk area pertemuan dan perlambatan kecepatan angin (konvergensi) memanjang. 

SEROJA terpantau dari pesisir Utara Jawa Barat hingga pesisir selatan Jawa Tengah serta membentuk Low Level Jet yang memanjang di Samudra Hindia selatan Jawa.

Siklon Tropis ODETTE terpantau di Samudra Hindia barat daya Banten yang membentuk Low Level Jet yang memanjang dari Samudra Hindia barat daya Banten.

Kondisi ini menyebabkan peningkatan potensi pertumbuhan awan hujan di sekitar sistem siklon tropis SEROJA dan ODETTE tersebut. (*/red) 

Baca Artikel Aslinya

Kabar Terbaru