oleh

Agus Ridho Resmi Pimpin Pramuka Kabupaten Bogor

-Berita-1091 Dilihat

Kak Agus Ridho

BERITA BOGOR – Musyawarah Cabang XVI Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Bogor Tahun 2020 berlangsung tertib dan lancar, Sabtu (8/7/2020)

Secara aklamasi Agus Ridhallah, SH, MH., sebagai Ketua Kwarcab masa bakti 2020-2025. 

Agus Ridho Resmi Pimpin Pramuka Kabupaten Bogor 229

Sejatinya kwartir sebagai satuan gerak pembinaan dan pengembangan memiliki peran strategis dalam fungsi sebagai pembina dan penggerak aktivitas kepramukaan di wilayahnya, sehingga kwartir cabang dituntut meningkatakan kualitas baik secara konsep maupun operasional

MUsyawarah cabang gerakan pramuka adalah forum kekuasaan tertinggi di tingkat cabang dengan acara pokok melaksanakan evaluasi terhadap pertanggung jawaban Kwartir Cabang selama masa bakti, penetapan rencana kerja serta menetapkan formatur dan ketua Kwartir cabang masa bakti berikutnya.

Baca juga :  Puncak HUT ke-66 PGRI di SICC Sentul Bogor

Kegiataan Musyawarah Cabang XVI Tahun 2020 Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Bogor dilaksanakan pada tanggal 08 Juli 2020 di Auditorium Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor kegiatan ini di buka langsung oleh Bupati Bogor Ade Yasin selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang di dampingi Ketua Kwarcab Didi Kurnia SH, MSi, Wakil Ketua Kwartir Daerah Jawa Barat Asep engkus Sutisna, ST, MT. dan seluruh jajaran Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Bogor. peserta kegiatan adalah utusan 40 Kwartir Ranting se Kabupaten Bogor, terdiri dari Ketua Kwarttir Ranting, Sekretaris dan Ketua Dewan Kerja Ranting.

dalam sambutannya Bupati Bogor mengucapakan terima kasih atas peran serta dan kehadiran Kwartir Ranting se Kabupaten Bogor. Lebih lanjut Bupati menekatan bahwa gerakan pramuka harus menjadi pioner dalam pendidikan karakter. pramuka harus menjadi duta informasi keberhasilan pembangunan di Kabupaten Bogor,

Baca juga :  Bantuan Rehab Sekolah

Dalam kesempatan ini, Didi Kurnia menuturkan bahwa kepemimpinan kwarcab periode 2015-2020 berakhir pada saat Muscab XVI dan tidak akan melanjutkan ke periode mendatang. Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kwartir Ranting se Kabupaten
Bogor yang telah mendukung hingga akhir masa bakti.

Musyawarah Cabang XVI berjalan dengan mengedepankan Demokratis, kekeluargaan sesuai dengan amanat Trisatya dan Dasadarma Pramuka. Dalam perhelatan Muscab ini menghasilkan beberapa keputusan yang meliputi menerima dan mengesahkan laporan pertanggungjawaban Kwarcab masa bakti 2015-2020, mengesahkan program kerja, secara aklamasi Agus Ridhallah, SH, MH., sebagai Ketua Kwarcab masa bakti 2020-2025, dan menetapkan tim Formatur dan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK)

Baca juga :  PKL: Pemerintah Dengarkanlah Suara Kami

Giat yang berjalan lancar ini mengedepan protokol kesehatan, diantaranya peserta harus menggunakan masker jaga jarak dan dipastikan suhu tubuh normal. (why)

Baca Artikel Aslinya