oleh

Ade Yasin Tahan Sertifikat Tanah Warga Belum Divaksin

-Berita, Utama-288 Dilihat

Ade Yasin Tahan Sertifikat Tanah Warga Belum Divaksin 231

BERITA BOGOR – Bupati Bogor Ade Yasin menghimbau seluruh Kepala Desa (Kades) untuk menahan sertifikat tanah warganya yang mengikuti Program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL), jika si pemohon tak bisa menunjukan kartu vaksi-
nasi.

Hal itu ditegaskannya saat memberikan sambutan dalam pembagian sertifikat tanah di Desa Sukaresmi, Sukamakmur, Senin (20/12/2021).

“Jadi kalau belum divaksin, tahan dulu sertifikatnya, Itu- pun berlaku untuk penerima Bansos. Masyarakat jangan hanya mau dapat program yang ini, tapi tidak mau dukung program vaksinasi pemerintah,” kata Ade.

Sedangkan kepada Camat Sukamakmur, Ade Yasin berpesan agar dapat berperan aktif menyukseskan program PTSL, dengan bekerjasama unsur Forkopimcam, para ketua RT, RW dan tokoh masyarakat.

Hal itu agar proses sertifikasi warga bisa sesuai ketentuan dan tidak memberatkan masyarakat serta harus transparan guna menghindari permasalahan hukum. Karena, penetapan lokasi PTSL dilakukan secara bergiliran di wilayah Kabupaten Bogor yang diharapkan selesai pada tahun 2025.

“Kegiatan hari ini, mendukung program Nawacita Presiden Republik Indonesia melalui Kementerian ATR/BPN. Tujuannya untuk mewujudkan kepastian hukum hak atas tanah, dan meningkatkan standar kompetensi SDM menuju birokrasi pertanahan berstandar dunia,” terangnya.

Sementara itu, perwakilan Kantor BPN Kabupaten Bogor, Andi Sugandi menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bogor dan jajarannya dalam mendukung suksesnya proses sertifikasi PTSL selama ini.

“Khususnya kepada para pejuang PTSL di lapangan, kepala desa, Babinsa, Babin- kamtibmas, kepala dusun, RW, RT, tim PTSL yang telah bekerja siang malam untuk
menyukseskan PTSL di Kecamatan Sukamakmur,” katanya.

Andi menjabarknya, kegiatan PTSL yang dilaksanakan terdiri dari, pengukuran bidang tanah sebanyak 21.500 bidang di 5 desa, yaitu Desa Wargajaya, Sukaharja, Sirnajaya, Sukamakmur dan Sukamulya Kecamatan Sukamakmur.

“Penerbitan sertipikat hak atas tanah sebanyak 5.400 bidang di Desa Wargajaya. Seluruhnya akan diselesaikan sampai dengan akhir tahun ini,” tandasnya.  (sab) 

Artikel Terkait :

Baca Artikel Aslinya