oleh

Ade Sanjaya Didampingi Kades Tinjau Lokasi Bencana Alam Sukaraja

-Berita-433 Dilihat

Ade Sanjaya Didampingi Kades Tinjau Lokasi Bencana Alam Sukaraja 239

BERITA BOGOR – Anggota DPRD Kabupaten Bogor Ade Sanjaya melakukan peninjauan ke lokasi bencana alam yang terletak di Desa Sukaraja. Dirinya bersama Pemerintah Kecamatan Sukaraja berharap bencana alam tidak terjadi lagi.

Pasca bencana alam di wilayah di Kampung.Cadas Ngampar dan Cijulang Sukaraja Kaum RT 03 RW 07 Desa Sukaraja membuat 29/08/22 warga terdampak. Luapan air sungai yang sudah tak dapat menampung debit air yang cukup deras pada (27/8) malam, menyisakan keprihatinan warga terdampak. 

Anggota Dewan DPRD Kabupaten Bogor, Ade Sanjaya, dalam tinjauan ke lokasi menypaikan keprihatinannya. Dirinya pun menulusuri tepian sungai yang membelah perkampungan tersebut bersama Kepala DesaCadas Ngampar Desa Jejen.

Baca juga :  PKS Tebar 1.500.000 Paket Kurban Idul Adha 1443 Hijriyah

Anggota Komisi II Fraksi Demokrat ini melihat kondisi aliran sungai yang tak lagi mampu menampung volume air pada saat bencana alam terjadi, sehingga warga sekitarnya terkena imbas banjir terutama permukiman yang terletak di dataran yang lebih rendah. 

“Harapan saya kejadian banjir ini tidak terjadi lagi kasian warga masyarakat yang tingal dekat bantaran sungai .Selanjutnya ini akan menjadi pekerjaan rumah kami selaku Anggota dewan ,kamu turun ke lokasih dan kami serap aspirisi warga .bersama pemerintah setempat,” harapnya, Rabu (31/8/2022)

Politisi Partai Demokrat Kabupaten Bogor ini juga menghimbau kepada warga sekitar sungai apabila terjadi banjir agar terlebih dahulu menyelamatlan diri dan keluarga ke tempat yang lebih aman. “Jangan  selamatkan barang – barang dulu tapi utamakan keselamatan jiwa terlebih dahulu,” tutupnya. (*/red)

Baca juga :  Jelajah Wisata Jabar Kahiji

Artikel Terkait :

Baca Artikel Aslinya