oleh

Acara Peringatan Dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Kuningan ke-522 di Desa Haurkuning dan Kelurahan Cirendang

-Berita-333 Dilihat

Masih dalam momentum peringatan hari jadi kabupaten Kuningan ke-522 Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH menghadiri acara senam sehat yang bertempat di Desa Haurkuning, Kecamatan Nusaherang , Minggu (06/09/2020). Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Haurkuning beserta jajarannya , Tokoh masyarakat, Organisasi Pemuda Pancasila, Karang Taruna Desa Haurkuning, Panitia pelaksana Dusun Puhun Haurkuning, serta masyarakat. Acara tersebut dibuka dengan senam sehat oleh ibu-ibu Desa Haurkuning dan dilanjutkan dengan sambutan bupati.

Dalam sambutannya Bupati Kuningan menyampaikan bahwa acara peringatan ini boleh dilakukan meskipun adanya beberapa pembatasan kegiatan dalam segala bidang. Namun boleh dilakukan recovery terutama di bidang ekonomi, dengan adanya kegiatan senam dan hari-hari besar ini tentunya akan ada dampak peningkatan ekonomi, lalu dengan dibentuk kepanitian seperti ini pun dapat memotivasi kembali aktivitas yang sempat terhenti selama masa pandemi.

Bupati tetap mengingatkan meskipun telah memulai kembali kegiatan-kegiatan di luar rumah kita harus tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak hingga mencuci tangan. Dengan ungkapan kegembiraan Bupati Kuningan juga membagikan 1 buah sepeda mini yang diserahkan kepada panitia untuk masyarakat desa Haurkuning dan sistem pemberian hadiah tersebut akan diatur oleh panitia pelaksana dengan cara diundi.

“Mari kita isi memontum hari jadi kabupaten Kuningan ke-522 dan HUT RI ke-75 ini dengan pembangunan-pembangunan mental spiritual dan sosial. Mari kita peringati juga tahun baru islam 1442 H dengan berhijrah dari satu titik ke titik lainnya ke arah yang lebih baik lagi” ujar Bupati Kuningan.

Setelah itu Bupati Kuningan beserta jajarannya langsung melanjutkan perjalanannya ke kelurahan Cirendang dalam rangka gerak jalan santai dari karang taruna menyambut HUT RI ke-75 dan Hari Jadi Kabupaten Kuningan ke-522. Turut hadir dalam acara tersebut Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, Babinsa, Ketua RT dan RW, Tokoh agama sekelurahan Cirendang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Karang Taruna Harapan Baru, serta panitia pelaksana PHBN.

Bupati Kuningan dalam sambutannya menyampaikan harapannya kepada Pemuda karang taruna harapan baru, sesuai dengan nama karang taruna tersebut semoga mereka dapat mewujudkan harapannya itu menjadi sebuah kenyataan. Kuncinya yaitu komunikasi, koordinasi sehingga lahirlah sebuah solusi. Melalui karang taruna ini bersama-sama untuk membangun Kelurahan Cirendang dengan potensi yang selaras sesuai visi Kuningan maju. Di Cirendang banyak potensi yang dapat dikembangkan, baik sumber daya alam maupun dari sumber daya manusia. Dalam acara tersebut juga Bupati memberikan 1 unit sepeda mini sebagai bentuk apresiasi dan ikut mengundi hadiah untuk peserta gerak jalan santai di kelurahan Cirendang. (BID/IKP/DISKOMINFO)