oleh

80 Orang Perempuan Lintas Usia Antusias Ikuti Pelatihan Membuat Permen Jelly

-Berita-143 Dilihat

Blimbing (malangkota.go.id) – Sebagai salah satu bentuk perwujudan Pengarusutamaan Gender (PUG), Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Malang (Dinsos P3AP2KB) Kota Malang menggelar Pelatihan Pengembangan Industri Rumahan (Permen Jelly) di Hotel Atria, Rabu (21/6/2023).

Pelatihan Pengembangan Industri Rumahan (Permen Jelly) di Hotel Atria

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan Dinsos P3AP2KB Kota Malang, Dra. Ani Rahmawiyati, M.Si mengungkapkan bahwa pihaknya menggelar berbagai macam kegiatan untuk mendorong para perempuan dalam meningkatkan kompetensi dan mengembangkan pengetahuannya. Ani mengungkapkan pelatihan ini menjadi sebuah pembelajaran bagi para perempuan agar dapat lebih mandiri, kreatif, punya inovasi, sehingga diharapkan dapat menjadi bekal untuk membangun ketahanan keluarga dan membantu meningkatkan perekonomian keluarganya melalui kegiatan industri rumahan.

“Dinsos P3AP2KB sudah beberapa kali menggelar kegiatan dalam kaitannya untuk pemberdayaan perempuan. Pemberdayaan perempuan itu kan terkait dengan PUG jadi maksudnya agar ada kesetaraan antara perempuan dan laki-laki. Dengan kesetaraan gender ini, perempuan dapat didorong untuk berdaya,” beber Ani.

Pelatihan ini diikuti oleh 80 perempuan lintas usia. Dalam pelatihan ini, dihadirkan para pelaku industri rumahan di bidang pengolahan makanan dan minuman sebagai narasumber. Selain memberikan keterampilan dalam pengolahan produk, para narasumber juga digharap dapat berbagi ilmu terkait pengelolaan industri rumahan.

“Harapannya tidak berhenti di 80 orang ini saja, namun mereka juga bisa membagikan pengetahuan dan keterampilan yang didapat dari pelatihan ini ke perempuan-perempuan lain yang ada di sekitarnya,” pungkas Ani. (ari/yon)