oleh

8.500 Vaksin Sinovac Termin Kedua Tiba Di Surakarta

-Berita-46 Dilihat

Sebanyak 8.500 dosis vaksin Corona Sinovac termin kedua untuk tenaga kesehatan, Selasa (26/1) sudah tiba di kota Surakarta. Walikota Surakarta, FX. Hadi Rudyatmo dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta, Siti Wahyuningsih menerima langsung vaksin Sinovac yang dikirim dari Semarang di UPT Instalasi Farmasi.

Vaksin termin kedua ini, prioritas penggunaanya diperuntukkan untuk tenaga medis yang saat ini sudah menerima vaksin pertama tahap kesatu.

FX. Hadi Rudyatmo, Walikota Surakarta mengimbau kepada masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam vaksinasi Covid-19. “Kedatangan vaksin termin kedua ini masih kita khususkan bagi tenaga kesehatan yang kemarin sudah menerima penyuntikan tahap pertama. Jadi setiap orang kan mendapatkan jatah dua kali penyuntikan dengan jarak pemberian minimal 14 hari. Dan vaksin ini juga masih diperuntukkan bagi nakes,” jelasnya.

 Rudy juga menegaskan biarpun sudah mendapatkan vaksin, agar seluruh masyarakat tetap wajib menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan).

Kabar Terbaru