oleh

50 UMKM Kota Malang Ramaikan Event Iki Malang Ker

-Berita-115 Dilihat

Klojen (malangkota.go.id) – Event seni budaya dikolaborasikan dengan pameran Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) bertajuk ‘Iki Malang Ker’ yang digelar oleh sebuah komunitas yang diadakan pada tanggal 10-11 Juni 2023 di sepanjang Jl Kertanegara Kota Malang mendapat apresiasi dari sejumlah pihak, termasuk Asisten Administrasi Umum Setda Kota Malang, Sri Winarni yang hadir mewakili Wali Kota Malang.

Asisten Administrasi Umum Setda Kota Malang, Sri Winarni  memberikan sambutan saat pameran Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) bertajuk ‘Iki Malang Ker’

Usai menyaksikan tari kolosal di event ‘Iki Malang Ker’, Sabtu (10/6/2023), Sri Winarni menyampaikan bahwa selain turut melestarikan seni budaya bangsa, seperti pertunjukan tarian daerah dan wayang kulit, acara semacam ini akan turut mempromosikan berbagai produk unggulan pelaku UMKM. Acara yang sekaligus memeriahkan HUT ke-109 Kota Malang ini menurutnya layak menjadi salah satu agenda rutin.

Melalui pameran ini juga akan meningkatkan daya saing dan pangsa pasar aneka produk dari 50 pelaku UMKM yang berpartisipasi. “Publik akan mengetahui berbagai produk unggulan dan memahami ternyata Kota Malang memiliki para pelaku UMKM yang berkelas. Dengan demikian, hal ini juga bisa menjadi jembatan agar mereka naik kelas serta meningkatkan daya saing di pasar global,” beber Winarni.

Yang tak kalah penting adalah para pelaku UMKM yang berkualitas nantinya akan difasilitasi agar mereka bisa masuk ke pasar dan pemasaran daring yang digawangi Pemkot Malang. “Dengan demikian jangkauan pasar mereka lebih luas lagi. Di sisi lain, juga turut mengajak masyarakat untuk bangga dan membeli produk-produk lokal,” sambungnya.

Salah satu dampak dari itu semua, pelaku UMKM ini akan berkontribusi pula bagi program pembangunan Kota Malang. Konkretnya, jika pangsa pasar atau omset para pelaku UMKM ini tinggi maka kesejahteraannya akan meningkat. “Apabila taraf hidup masyarakat membaik maka akan linier terhadap program pembangunan,” pungkasnya. (say/yon)