oleh

319 Warga Pandanwangi Terima Bantuan Langsung Tunai Hari Ini

-Berita-228 Dilihat

Malang, (malangkota.go.id) – Sebanyak 319 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang mendapat dana Bantuan Langsung Tunai (BLT), Kamis (8/9/2022). BLT ini disampaikan oleh PT Pos Indonesia di Aula Kelurahan Pandanwangi.

Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Aula Kelurahan Pandanwangi, Kamis (8/9/2022).

Lurah Pandanwangi, Fauzan Indra Saputra, S.STP., M.Si menyampaikan harapannya program pemerintah ini akan membantu masyarakat yang membutuhkan. “Adanya penyesuaian harga BBM, diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat mempertahankan daya beli masyarakat. Untuk penerimanya, sudah ada BNBA by name by address-nya. Jadi kami hanya menyampaikan undangannya saja. Datanya dari DTKS Kementerian Sosial,” ujarnya.

Dana BLT yang diterima oleh warga Rp500.000,00, dengan rincian dana BLT BBM senilai Rp150.000,00 per bulan untuk dua bulan sekaligus dan program sembako bulan September 2022 senilai Rp200.000,00. Penyaluran BLT ini diberikan tanpa potongan apapun oleh pihak manapun. Jika masyarakat menjumpai adanya pemotongan dalam penyaluran BLT ini, warga pun bisa melaporkannya melalui nomor WA 081223330332 (PT Pos Indonesia) atau 08111022210 (Kemensos RI) dengan melampirkan bukti terkait.

KPM yang akan mengambil hak BLT-nya harus membawa surat pemberitahuan serta menunjukkan KTP dan/atau kartu keluarga asli. Penyaluran BLT ini diharapkan dapat tepat sasaran dan dapat benar-benar digunakan dengan bijak oleh penerimanya. Dalam surat pemberitahuan yang dibagikan sebelumnya juga disampaikan bahwa dana BLT ini tidak diperkenankan untuk membeli rokok, minuman keras, dan narkotika.

Salah satu penerima BLT, Siti Fatimah, warga Jalan Teluk Grajakan menyampaikan syukurnya atas adanya BLT ini. “Syukur Alhamdulillah, kami masih diberi bantuan untuk menambah ekonomi keluarga. Semoga bantuan ini tetap ada, tidak berhenti, karena saya masih butuh biaya unyuk anak sekolah juga. Bapaknya kerja bangunan yang kadang kerja, kadang enggak,” ujarnya.

Sujiatiningsih, warga Kelurahan Pandanwangi lainnya menyampaikan terima kasihnya atas penyaluran BLT ini. “Bantuan ini sangat bermanfaat, soalnya kan saya sudah tidak kerja, kaki sakit. Suami saya juga tidak bekerja karena sakit, buta. Jadi tidak ada pemasukan, ada dari anak tapi juga sekadarnya,” ungkap wanita paruh baya ini.

Selain KPM di Kelurahan Pandanwangi, pada hari ini juga disalurkan BLT kepada KPM di 33 kelurahan lainnya di Kecamatan Blimbing, Klojen, dan Kedungkandang. Sedangkan untuk KPM di 23 kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Sukun dan Lowokwaru, BLT akan disalurkan pada esok hari. (ari/ram)