oleh

204 KPM Karang Asem Barat Terima Uang Tunai BPNT

-Berita-105 Dilihat

204 KPM Karang Asem Barat Terima Uang Tunai BPNT 239

BERITA BOGOR – Warung warung sembako di Kelurahan Karang Asem Barat laris manis, keluarga penerima manfaat (KPM) di imbau untuk membelanjakan uang tunai Rp600 ribu ke warung sembako.

Ratusan KPM Kelurahan Karang Asem Barat mengaku senang menerima uang tunai yang diserahkan langsung oleh petugas Kantor Pos dan Giro pada periode Januari-Maret 2022.

Hindari kerumunan, dalam satu hari rampung, pengambilan uang tunai BPNT sesuai jadwal antrian. 

“Kalau tahun kemarin saya kebagian sembako pakai atm mandiri, sekarang saya dapat undangan untuk pengambilan uang Rp600 Ribu bisa buat beli sembako kebutuhan keluarga sehari-hari,” kata salah satu KPM Ny.Isah (55) warga RW 09 Karang Asem Barat, Rabu (2/3/2022) siang.

Baca juga :  Kinerja BPKAD Kabupaten Bogor

Lurah Karang Asem Barat, Wahyudi, SE., membenarkan pembagian uang tunai tersebut sudah diterima oleh 204 KPM yang diserahkan langsung oleh petugas dari kantor pos dan giro bertempat di kantor Kelurahan Karang Asem Barat pada Rabu (2/3/2022).

Dalam pembagian uang tunai tersebut, kata Wahyudi menjelaskan, setiap KPM diberikan surat undangan yang didalamnya terdapat jadwal pengambilan sehingga tidak terjadi kerumunan dengan tetap memperketat protokol kesehatan.

“Dari 11 RW hanya 9 RW yang terdapat KPM sebab yang dua RW adalah warga perumahan, sehingga dipastikan 204 KPM tepat sasaran,” jelasnya.

Kepala Seksi Pemberdayaan Kesejahteraan Masyarakat (PKM) Kelurahan Karang Asem Barat, Yudianingsih SE, menambahkan secara teknis pembagian terbagi atas 4 undangan warna merah, putih, kuning dan biru dengan jadwal berbeda, yakni pukul 10.00-12.00 WIB jadwal untuk KPM dari RW 01,02,03,05,06, dan pukul 13.00-15.00 WIB jadwal untuk RW 07,08,09,10.

Baca juga :  Rapat Koordinasi Penguatan Kapasitas Petugas SLRT Graha Pancakarsa

“Di imbau kepada seluruh KPM dapat memanfaatkan uang tunai yang diterimanya untuk berbelanja sembako warung mana saja, lalu kuitansi pembelian sembakonya dikumpulkan oleh RT masing-masing. Hal ini juga membawa berkah bagi warung-warung sembako di Karang Asem Barat karena KPM diberikan keleluasaan membelanjakan uangnya diwarung terdekat,” imbaunya.

Untuk diketahui, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan di pedagang bahan pangan/e-warong yang bekerjasama dengan bank. Pada periode bulan Januari Februari Maret tahun 2022 ini pembagiannya berupa uang tunai.  (red)

Baca juga :  Gubernur Tegaskan Geser Dana Belasan Proyek Infrastruktur Demi Kesehatan Warga

Artikel Terkait :

Baca Artikel Aslinya

Kabar Terbaru