oleh

107 Tahun Kota Malang, Sutiaji Ucapkan Terima Kasih Pada Semua Pihak

-Berita-40 Dilihat

Malang, (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji menyampaikan bahwa Hari Ulang Tahun ke-107 Kota Malang mengangkat tema ‘Peduli dan Berbagi’. Makna adalah, harapan agar seluruh elemen masyarakat Kota Malang meningkatkan kepedulian, memiliki rasa berbagi, dan saling menguatkan.

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji, Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi, Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika saat Rapat Paripurna DPRD Kota Malang dalam rangka peringatan HUT Ke-107 Kota Malang

Hal itu disampaikannya pada Rapat Paripurna DPRD Kota Malang dalam rangka peringatan HUT ke-107 Kota Malang, Rabu (31/03/2021). Ia juga mengucapkan penghargaan dan terima kasihnya kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD Kota Malang. Karena selama ini telah menunjukkan kerja sama yang baik antara legislatif dengan eksekutif. Sehingga dapat melaksanakan tugas pemerintahan di Kota Malang ini secara optimal.

Sutiaji mengajak aparatur Pemerintah Kota Malang, TNI, Polri, tokoh masyarakat, taklim ulama, para cendekia, serta seluruh elemen masyarakat Kota Malang untuk terus meningkatkan kinerja, pengabdian, dan pelayanan terbaik pada masyarakat. “Melalui upaya terus-menerus, dengan kreativitas, inovasi, dan kerja nyata juga sangat dibutuhkan dalam memberikan kontribusi yang riil terhadap percepatan pembangunan di Kota Malang,” jelas Sutiaji.

Pada momentum ini, Sutiaji atas nama Pemerintah Kota Malang juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para pejuang, para perintis, para pendiri Kota Malang yang telah memberikan kontribusi nyata dalam pencapaian kemajuan pembangunan di Kota Malang hingga saat ini. Peringatan HUT ke-107 Kota Malang ini menjadi sarana introspeksi atas apa yang telah dan yang akan dilakukan demi kemajuan dan pembangunan, serta kesejahteraan masyarakat bumi Arema.

Menurut Sutiaji, di usia 107 tahun telah banyak capaian pembangunan yang telah dilaksanakan di bumi Arema ini. Hal itu dibuktikan dan diperkuat oleh pertumbuhan catatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) berada di angka 81,32 persen tertinggi di Jawa Timur setelah Surabaya. Ada tiga variabel, yaitu bagaimana komitmen Pemkot Malang terhadap pendidikan, seperti angka lama belajar. Kedua, bagaimana komitmen Pemkot Malang berkaitan dengan masalah kesehatan di mana Kota Malang sudah universal health coverage (UHC).

“Seluruh masyarakat bumi Arema telah mendapatkan kepesertaan BPJS Kesehatan dalam waktu dekat dan sudah dilaksanakan. Angka harapan hidup Kota Malang ini menunjukkan kesehatan kita adalah cukup bagus. Variabel ketiga adalah, pendapatan per kapita yang terus menerus didorong agar meningkat,” tambah Sutiaji.

Untuk mengatasi permasalahan serta meningkatkan kemajuan pembangunan, Pemkot Malang akan berupaya meningkatkan perekonomian dan berkomitmen mendorong pertumbuhan dan memberdayakan usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang ada saat ini.

Di peringatan HUT ke-107 Kota Malang ini, Sutiaji berharap agar dapat menjadi wahana introspeksi dan refleksi. Sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat menjalin kebersamaan, kekompakan agar Kota Malang terwujud Malang bermartabat. “Ke depan saya berharap agar apa yang sudah terjalin selama ini mampu terus dipertahankan. Sehingga Kota Malang bisa semakin tumbuh dan berkembang sesuai dengan harapan masyarakatnya,” tutup Sutiaji. (eka/ram)

Kabar Terbaru