oleh

1.515 KPM Kelurahan Tanjungrejo Terima Bantuan Beras

-Berita-93 Dilihat

Sukun (malangkota.go.id) – Guna mengendalikan tingkat inflasi dan menjaga ketahanan pangan, Pemerintah Kota Malang menyalurkan bantuan berupa beras kepada 24.063 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyaluran bantuan ini sekaligus untuk membantu masyarakat dalam memenuhi salah satu kebutuhan pokok terutama saat Ramadan dan mendekati Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah.

Wali Kota Malang Sutiaji (seragam khaki berkopiah) secara simbolis menyerahkan bantuan beras

Hal itulah yang disampaikan Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji usai meninjau dan secara simbolis menyerahkan bantuan beras dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) di aula kantor Kelurahan Tanjungrejo Kecamatan Sukun Kota Malang, Selasa (18/4/2023). Penyerahan bantuan kali ini adalah yang terakhir dengan jumlah penerima sebanyak 1.515 KPM.

Setiap KPM, dikatakan Sutiaji menerima 10 kilogram beras kualitas premium. Program ini juga didukung oleh PT Pos Indonesia dan Perum Bulog Malang. “Semoga bantuan ini dapat membantu mengurangi pengeluaran warga dan bagi yang belum sempat menerima tapi datanya sudah ada, nantinya akan menyusul. Mohon ditunggu, karena mungkin ada kesalahan teknis,” jelasnya.

Lebih jauh orang nomor satu di jajaran Pemkot Malang itu mengatakan jika nantinya akan ada bantuan lain berupa telur dan daging ayam yang juga berasal dari Bapanas. “Bantuan (telur dan daging ayam) ini tujuannya sama dengan bantuan beras kali ini, sehingga masyarakat akan lebih terbantu pemenuhan kebutuhannya, terutama kualias bahan makanannya,” sambung pria berkacamata itu.

Dalam kesempatan ini Wali Kota Malang Sutiaji juga melakukan pengecekan data kepada petugas guna memastikan penyaluran beras tepat sasaran. Pengecekan juga dilakukan kepada warga yang ada di sekitar wilayah aula Kelurahan Tanjungrejo. Dengan demikian, ada prinsip keadilan dan tidak ada warga yang merasa dirugikan. (say/yon)